Ajak Pelaku Kriminal Geluti Bisnis Akik

Sabtu, 31 Januari 2015 - 11:14 WIB
Ajak Pelaku Kriminal...
Ajak Pelaku Kriminal Geluti Bisnis Akik
A A A
MUARAENIM - Terobosan Wakapolres Muaraenim Kompol Hans Rahmatullah Irawan ini, sepertinya bagus juga untuk ditiru.

Untuk mengurangi angka kejahatan di wilayah tugasnya dia pun merangkul pelaku kriminalitas dan pengedar narkoba menggeluti bisnis batu akik yang tengah booming. Hal itu menurutnya sangat beralasan, karena bisnis batu akik saat ini men janjikan. Apalagi menurutnya, penggemarnya tidak hanya dari kalangan tertentu saja, namun juga dari semua lapisan masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Hans saat memberikan sambutan dalam rangka pameran dan kontes batu akik yang diselenggarakan oleh Komunitas Permata Muaraenim di kompleks perkantoran PT Bukit Asam Persero Tbk kemarin. Diakui Hans, dengan memiliki kehobian dan kegemaran yang sama, bisa mempererat tali silaturahim sesama penggemar batu akik di Muaraenim.

“Kegemaran dan bisnis ini sangat menjanjikan, untuk itu kami mengimbau kepada saudara-saudara kita yang masih mengambil jalan yang salah dengan menjadi pelaku tindak kejahatan terutama penyalahgunaan narkoba, untuk menggeluti bisnis ini,” ujarnya.

Hanya saja menurutnya, meskipun saat ini sedang booming, hobi dan bisnis di bidang batu akik juga harus memerhatikan kaidah-kaidah tertentu terutama yang menyangkut dengan lingkungan. “Kita juga bisa sama-sama saling mengingatkan akan hal itu, jangan sampai karena hobi dan bisnis, dampak lingkungan tidak kita perhatikan,” jelasnya.

Bahkan dirinya juga mengakui, saat ini bersama para penggemar batu akik lainnya di Muaraenim sudah mendirikan komunitas pencinta batu akik yang dinamakan Community Gemstone Muaraenim (CGM). Dirinya bahkan di daulat sebagai wakil ketua di dalam kepengurusan komunitas tersebut. “Ini jelas sangat bermanfaat, baik bagi para penyuka hiasan batu akik maupun bagi saudara-saudara kita yang berbisnis batu akik sendiri,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Muaraenim Febriansyah melalui Sekretaris Dinas Handono saat membuka pameran kontes batu akik tersebut mengatakan, Pemkab Muaraenim melalui Disporapar sangat mendukung kegiatan tersebut.

Apalagi menurutnya, di Muaraenim juga memiliki jenis batu dengan ciri khas sendiri sehingga bisa memperkenalkan Kabupaten Muaraenim ke daerah lain melalui batu akik.

Irhamudin Sutan Parmato
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)