Pembuktian Traore

Sabtu, 31 Januari 2015 - 11:01 WIB
Pembuktian Traore
Pembuktian Traore
A A A
BANDUNG - Sekian lama dinantikan, penyerang asal Burkina Faso, Koh Traore akhirnya datang. Pemain yang sempat merumput di Liga Malaysia itu, bahkan dipastikan turun dalam laga tunda final Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Arema Cronus, Minggu (1/2).

Traore diketahui namanya sudah didaftarkan Maung Bandung kepada PT Liga Indonesia sebagai salah satu dari empat pemain asing yang siap dimainkan. Tiga legiun impor Persib lainnya adalah Vladimir Vujovic, Makan Konate, dan Maycon Calijuri. Djanur cukup percaya diri dengan komposisi skuat yang diandalkannya menghadapi Arema di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Hadirnya Traore membuat kekuatan di sektor depan lebih variatif meski Persib baru saja kehilangan Sigit Hermawan yang dipinjamkan ke PSGC Ciamis. Traore tiba di Indonesia, Kamis (29/1) malam dan dijadwalkan akan langsung terbang ke Palembang menyusul rombongan pemain Maung Bandung yang sudah terbang Ibukota Sumatera Selatan itu, kemarin. Pelatih berusia 56 tahun itu, merasa tak ragu memasang Traore di laga nanti.

Meski begitu, Djanur tak mau terburuburu dan tetap akan memantau kondisi serta kesiapan pemain yang mengemas 25 gol dari 24 penampilannya ketika membela klub Malaysia Sabah FA. Hal itu perlu dilakukan karena Traore baru saja tiba di Indonesia dan kebugarannya bisa dikatakan masih tanda tanya. “Kalau dia siap pasti saya turunkan di final IIC nanti, tapi kita tanya dulu nanti siap bermain atau enggak,” katanya.

Selain Traore, sebelumnya Persib pun dijadwalkan akan kedatangan pemain asing lainnya asal Afrika. Tapi, Djanur mengaku belum mendapatkan kabar lebih lanjut. “Kalau yang itu belum, Koh Troure saja dulu sementara ini yang sudah datang,” jelasnya.

Sementara itu dalam laga final nanti, Persib dipastikan tak akan diperkuat empat pemain andalannya. Mereka adalah Shahar Ginanjar, M. Ridwan, Rudiyana dan Sigit Hermawan. Shahar tak diboyong karena belum siap menghadapi pertandingan karena baru saja melangsungkan pernikahan. Sedangkan Ridwan masih dalam tahap pemulihan cedera kaki bagian dalam yang dialaminya.

Sementara untuk Rudiyana, ditinggalkan di Bandung karena stok pemain di posisi striker dirasa sudah cukup. Sedangkan Sigit Hermawan, sudah menjadi bagian dari tim PSGC. “Jadi pada intinya, kita bawa pemain yang lebih siap,” pungkasnya.

Muhammad Ginanjar
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4343 seconds (0.1#10.140)