Pencarian Korban AirAsia di Majene Dilanjutkan

Jum'at, 30 Januari 2015 - 10:37 WIB
Pencarian Korban AirAsia di Majene Dilanjutkan
Pencarian Korban AirAsia di Majene Dilanjutkan
A A A
MAJENE - Pascapenemuan sejumlah jenazah yang diduga korban pesawat AirAsia QZ8501 di Perairan Majene, Sulawesi Barat, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang melibatkan TNI-Polri dan PMI melakukan penyisiran.

Jumat (30/1/2015) ini, Tim BPBD Majene mengerahkan kapal motor cepat dan dua perahu nelayan untuk melakukan pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, 28 Desember 2014.

Pencarian difokuskan 20 mil dari pantai terutama di wilayah Kecamatan Pamboang, Kecamatan Sendana, Kecamatan Tammeroddo, dan Kecamatan Tubo, tempat jenazah ditemukan. Diperkirakan, masih ada korban terapung di Perairan Majene.

Sayangnya, pencarian oleh tim beranggotakan 30 orang ini belum membuahkan hasil.

Kapolres Majene AKBP Mohammad Ridwan mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya pencarian di pesisir pantai Majene terutama di wilayah Pamboang, Sendana, dan Tubo. "Di lokasi itu ditemukan dua jenazah oleh nelayan, yang diduga terseret gelombang," katanya.

Rencananya, pencarian akan kembali dilakukan pada Jumat sore, dengan menyisir hingga 30 mil ke laut arah barat Perairan Majene.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4426 seconds (0.1#10.140)