Berbaur Melalui Posyandu

Selasa, 27 Januari 2015 - 11:06 WIB
Berbaur Melalui Posyandu
Berbaur Melalui Posyandu
A A A
PALEMBANG - Memperingati Hari Gizi Nasional 25 Januari kemarin, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart merefleksikan diri membaur mengadakan posyandu bagi masyarakat.

Melalui ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang sehat dan mengerti arti kesehatan. “Kegiatan posyandu ini merupakan kegiatan rutin yang dilangsungkan setiap tahunnya. Tujuannya sudah jelas yakni memberikan pelayanan kesehatan kepada anak balita di sekitar toko,” kata Branch Manager Alfamart Palembang Lilik Soehada usai kegiatan posyandu di Toko Alfamart Sido Ing Kenayan, Kelurahan Kemang Manis, Gandus Palembang, kemarin.

Menurut dia, penyelenggaraan di Toko Alfamart Sido Ing Kenayan merupakan kedua kali setelah tahun sebelumnya dilaksanakan. Kegiatan posyandu ini me rupakan program sosial yang dilaksanakan untuk meningkatkan peran Alfamart sebagai toko komunitas serta bentuk community service atau pengabdian ke masyarakat.

Dia mengaku, memilih lokasi ini karena kawasan Sido Ing Kenayan terbilang sangat padat penduduk sehingga kegiat an posyandu di lokasi tersebut dinilai sangat tepat. ”Ada sebanyak 200 balita mengikuti kegiatan posyandu pada umumnya, seperti menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, hingga mengukur lingkar kepala,”tuturnya.

Pemeriksaan kesehatan bukan saja pada balita, tapi juga kalangan hawa pun ikut terlibat dalam kegiatan ini. Kegiatan tersebut berupa pemberian resep makanan yang baik dan sehat bagi anak-anaknya. Dia menilai kaum ibu memiliki peran vitaldalam menjaga buah hatinya melalui asupan makanan bergizi. Posyandu kali ini memberikan informasi akan hal tersebut dan posyandu ini dapat pula menjadi sarana pembinaan menuju hidup sehat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara kontinu tiap satu bulan sekali dengan lokasi yang berbeda-beda. Kami pun berharap dengan apa yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat lebih kepada khalayak ramai,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 06 Mus dalifah menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Alfamart mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui pemeriksaan dalam posyandu dan referensi resep makanan bagi ibu-ibu.

“Di era globalisasi sekarang ini, kegiatan seperti ini (posyandu) sangat jarang dilakukan perusahaan. Kami berharap perusahaan lain dapat mengimplementasikan program seperti Alfamart yakni melakukan kegiatan posyandu yang menyentuh semua lapisan masyarakat,”katanya.

Darfian Jaya Suprana
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5821 seconds (0.1#10.140)