Jual Batu Merah Delima Palsu, Lelaki Paruh Baya Ditangkap

Senin, 26 Januari 2015 - 13:44 WIB
Jual Batu Merah Delima Palsu, Lelaki Paruh Baya Ditangkap
Jual Batu Merah Delima Palsu, Lelaki Paruh Baya Ditangkap
A A A
PEKANBARU - Sumarno (53) pandai betul mempergunakan kesempatan untuk menipu para kolektor batu cincin yang saat ini lagi booming di Pekanbaru, Riau. Dengan berpura-pura sebagai kolektor batu permata pelaku mencari korban penggila batu.

Saat dijumpai korbannya dengan menepuk pundak korban dan menyalaminya pelaku mulai melihatkan koleksi batunya yang salah satunya adalah batu merah delima.

Lalu pelaku mulai melakukan beberapa pengujian untuk keaslian batu merah delima tersebut dengan cara merendam dalam air.

Menurut Kapolsek Kota Pekanbaru Kompol Dhana, saat korban mulai percaya pelaku langsung meminta uang mahar jutaan rupiah.

Namun karena korban hanya punya uang ratusan ribu rupiah pelaku meminta hand phone korban. Setelah transaksi pelaku lalu kabur meninggalkan korban.

“Tapi sampai di rumah korban baru mengetahui batu merah delima itu palsu dan di dalamnya ada baterai korban melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian,” kata Dhana.

Kini pelaku meringkuk di sel tahanan Mapolsek Kota Pekanbaru dijerat dengan Pasal 379 dengan ancaman hukuman satu tahun penjara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6293 seconds (0.1#10.140)