Berkembang di OKU Timur

Minggu, 25 Januari 2015 - 12:44 WIB
Berkembang di OKU Timur
Berkembang di OKU Timur
A A A
PEMERINTAH Kabupaten OKU Timur serius mengembangkan potensi beras organik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Apalagi, saat ini permintaan beras organik setiap bulannya mengalami peningkatan yang signifikan. “Masyarakat sekarang sudah menyadari manfaat yang dihasilkan setelah mengkonsumsi beras oragnik. Karena itu permintaan beras organik yang di order melalui kelompok tani di OKU Timur terus meningkat,” ungkap Bupati OKU Timur Herman Deru.

Namun demikian, dia mengakui saat ini masih sedikit masyarakat maupun petani yang tertarik menanam padi organik dibandingkan dengan padi nonorganik. “Karena itu tugas kami (Pemkab OKU Timur) wajib mendukung kelompok tani untuk mengembangkan beras organik. Apalagi permintaan dari masyarakat meningkat setiap bulannya,” papar dia.

Deru optimistis, program padi organik terus berkembang di OKU Timur karena perlahan namun pasti mendapat dukungan dari petani dan masyarakat. Tak hanya itu, Deru juga serius untuk mengembangkan pertanian organik yang tidak hanya menyentuh komponen padi alias beras yang menjadi makanan pokok.

“Ke depan segala hasil pertanian yang bisa dikembangkan menjadi organik akan kami kembangkan untuk menawarkan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Karena segala asupan yang kita makan kalau berasal dari sumber yang organik hasilnya akan baik bagi kesehatan,” pungkasnya.

Dadang dinata
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8908 seconds (0.1#10.140)