Peduli Global Warming dengan Jamur

Minggu, 25 Januari 2015 - 12:28 WIB
Peduli Global Warming dengan Jamur
Peduli Global Warming dengan Jamur
A A A
Berawal dari kepedulian akan pengaruh global warming terhadap kehidupan di bumi, Tahun 2013 O-Jamur didirikan di Jalan Brigjen Katamso Waru, Sidoarjo.

OJamur berkomitmen mengembangan bahan makanan organik yang bisa dikembangkan secara mandiri. Jamur kemudian dipilih karena bisa dimanfaatkan untuk berbagai olahan bahan makanan. Kini O-jamur berkembang tidak hanya menjadi penghasil jamur tetapi juga menjadi restoran organik, tour edukasi dan kursus masak vegan.

O-jamur sendiri setiap hari bisa menghasilkan 10 kg jamur yang digunakan untuk konsumsi restoran dan dijual mentah. Untuk masakah olahan jamur sendiri telah dikreasi, dari sate jamur, jamur crispy, stik jamur, jamur saos hingga soto lamongan rasa jamur.

Novi Primadona mengungkapkan jika semangat O-Jamur yang paling utama adalah memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya menangulanggi efek global warming, yang bisa kita lakukan dari hal kecil, dari sendok dan garpu.

Dari O-Jamur ini dia berharap muncul pengembanganpengembangan makanan organik hasil kebun sendiri yang bisa dimanfaatkan untuk keluarga. O-Jamur merupakan salah satu bentuk program CSR PT Campina Ice Cream Industry.

Foto & Teks: Koran Sindo/Tarmuji Talmacsi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6294 seconds (0.1#10.140)