Targetkan Penambahan 1.500 Nasabah Prioritas

Sabtu, 24 Januari 2015 - 10:47 WIB
Targetkan Penambahan 1.500 Nasabah Prioritas
Targetkan Penambahan 1.500 Nasabah Prioritas
A A A
PALEMBANG - Manajemen Bank Sumsel Babel secara resmi melaunching layanan Nasabah Prioritas dengan menetapkan saldo minimum Rp500 juta.

Keberadaan layanan prioritas yang berada di lantai II Kantor Pusat Bank Sumsel Babel ini diharap semakin memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah. “Saat ini, Nasabah Prioritas Bank Sumsel Babel ada 1.500 nasabah eksisting dengan total dana masuk mencapai Rp1,7 triliun. Kami target tahun ini ada penambahan sekitar 1.500 nasabah lagi sehingga total tutup buku Nasabah Prioritas capai 3.000 nasabah,” kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil, di Novotel Hotel, kemarin.

Untuk terus merangkul Nasabah Prioritas, lanjut dia, pihaknya terus mengembangkan sekaligus meningkatkan layanan maupun produk. Layanan prioritas Bank Sumsel Babel ini, kata Adil, dilengkapi dengan dua counter teller, marketing, customer service yang siap melayani keperluan Nasabah Prioritas.“Bahkan kami siapkan pula tim marketing yang siap melayani nasabah hingga jemput bola ke rumah maupun kantor nasabah,” tuturnya.

Dia menjelaskan, keunggulan layanan Nasabah Prioritas antara lain layanan bebas antre, pick up service, produk treasury, fund transfer, bill paying service, safe deposit box, kartu ATM, kredit hingga potongan belanja di merchant yang bekerja sama dengan Bank Sumsel Babel. Sedangkan manfaat yang diperoleh nasabah jika menjadi Nasabah Prioritas yakni mendapatkan kartu keanggotaan, free executive lounge, free snack dan meal, berlangganan ma jalah gratis, service reservasi hotel, ruang meeting hingga fasilitas lainnya.

“Esensinya, keberadaan layanan prioritas ini adalah untuk berikan kenyamanan kepada nasabah. Untuk luasan ruang bagi Nasabah Prioritas capai 10x20 meter. Kami optimistis dengan layanan prioritas maupun layanan lainnya dapat menambah nasabah hingga 20% dari total nasabah Bank Sumsel Babel saat ini capai 1,5 juta nasabah,” jelasnya.

Disamping layanan prioritas, sebelumnya telah diperkenalkan pula Tabungan Pesirah Bisnis yang dibuat khusus untuk para pelaku bisnis atau entrepreneur di Sumsel Babel. Setoran awal Tabungan Pesirah Bisnis ini hanya Rp2,5 juta. Dia melanjutkan bahwa keunikan dari Tabungan Pesirah Bisnis ini, bukan hanya perorangan saja yang bisa menambung di Tabungan Pesirah Bisnis, melainkan pula nasabah dari badan usaha baik badan hukum maupun non hukum, hingga non badan usaha seperti asosiasi, perkumpulan, dan lainnya.

“Sebenarnya Tabungan Pesirah Bisnis ini sudah dijalankan sejak 1 Januari lalu. ATM dari Tabungan Pesirah Bisnis berlogo visa sehingga memudahkan nasabah melakukan transaksi diseluruh dunia,” jelasnya. Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sangat mengapresiasi langkah BPD Bank Sumsel Babel yang telah mengembangkan produk dan layanan lebih dalam memberikan kenyamanan kepada nasabah.

“Ini menjadi momentum tepat bagi masyarakat Sumsel untuk menghimpun dananya di layanan prioritas Bank Sumsel Babel, mengingat banyak benefit yang diberikan dalam layanan prioritas Bank Sumsel Babel,” ujarnya.

Darfian Jaya Suprana
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7754 seconds (0.1#10.140)