Mana Dukunganmu Bro..!

Jum'at, 23 Januari 2015 - 11:09 WIB
Mana Dukunganmu Bro..!
Mana Dukunganmu Bro..!
A A A
PALEMBANG - Kampanye Sriwijaya FC (SFC) untuk merebut piala Indonesia Super League 2015, mulai terlihat. Kebangkitan itu dimulai dari lolosnya Laskar Wong Kito ke semifinal Surya Citra Media Cup.

Bergesernya venue semifinal ajang pra musim ini dari Stadion H Agus Salim, Padang, menuju Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, yang notabene markas besar Wong Kito, memangkas jarak para suporter setia SFC untuk memberikan dukungan. Nah, manajemen SFC berharap, inilah awal bagi semua komunitas dan publik sepakbola Sumsel untuk bersatu membakar semangat Ferdinan Sinaga dkk.

Manajer SFC Robert Heri mengatakan, sebagai pemain ke-12, suporter SFC diyakini bisa memberi motivasi pemain di lapangan hijau. “Kami berharap suporter SFC, memberi dukungan penuh pada tim di semifinal nanti. Jangan berkelahi lagi. Lihatlah sekarang, SFC sudah membuktikan kekuatan musim ini. Tinggal lagi dukungan luar biasa kalian kepada tim,” tegas Robert.

Menurutnya, konflik selisih paham di tubuh tiga kelompok suporter SFC harus di kesampingkan. Karena semua ingin melihat suporter SFC menjadi pesaing kelompok suporter lain, seperti The Jack Mania dari Persija, Bobotoh dari Persib dan Aremania dari Arema Cronus.

“Ayo suporter SFC, jadilah seperti suporter Persija dan Arema. Berikan dukungan kalian seperti mereka memberikan dukungan ke tim-tim mereka. Walapun tim kalah dan menang, mereka selalu setia memberikan dukungan. Tak ada waktu lagi untuk bertikai. Mari kita raih target bersamasama untuk mendukung SFC meraih kejayaan dan merem - put trofi ISL 2015,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, sekaligus menjabat sebagai panitia lokal SCM Cup mengatakan, semua kebutuhan pertandingan di Palembang telah rampung. Dari mulai perizinan ke polisian dan kepanitian lokal telah rampung.

“Lapangan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sudah siap semua. Hanya saja soal admintrasi peminjaman stadion masih di urus. Kalau perizinan kepolisian dan panitian semua sudah rampung,” kata Faisal.

Untuk ticketing sendiri, sambungnya, penentuan harga harus ditetapkan langsung oleh PSSI. Pihaknya masih harus menunggu informasi berapa harga yang sesuai untuk dijual kepada suporter dan penonton nanti.

“Untuk ticketing langsung dari PSSI. Kalau untuk kontestan, hari ini belum datang, mungkin besok baru tiba. Sriwijaya FC sendiri sore ini (kemarin) sudah tiba di Palembang,” pungkasnya.

Muhammad Moeslim
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2346 seconds (0.1#10.140)