Puting Beliung Sapu 45 Rumah Warga di Desa Bajang

Jum'at, 23 Januari 2015 - 10:39 WIB
Puting Beliung Sapu...
Puting Beliung Sapu 45 Rumah Warga di Desa Bajang
A A A
NGANJUK - Sebanyak 45 rumah warga rusak, dan tiga rumah lainnya roboh menjadi rata dengan tanah, akibat diterjang angin puting beliung, di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pagi ini.

Angin juga menumbangkan pepohonan, hingga membuat akses jalan antar desa tertutup. Rumah-rumah warga yang rusak itu berada di Desa Bajang, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kusmanto, salah satu pemilik rumah yang roboh menuturkan, peristiwa datangnya angin puting beliung berlangsung cepat. Saat itu, tiba-tiba turun hujan disertai awan gelap menyelimuti Desa Bajang.

Tanpa diduga, dari arah barat datang angin puting beliung yang berputar-putar, dan langsung menerjang rumah-rumah warga. Warga yang mendengar suara gemuruh langsung berlarian keluar, sehingga selamat dan tidak tertimpa rumahnya yang roboh.

Tak hanya merobohkan rumah, terjangan angin puting beliung juga membuat pohon-pohon di Desa Bajang tumbang. Sebagian pohon bahkan roboh dan menutup akses jalan antar desa.

Berdasarkan laporan dari pemerintah Desa Bajang, jumlah rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung sebanyak 45 rumah. Sedangkan yang roboh total ada tiga rumah.

Rumah warga yang rusak gentingnya beterbangan dan sebagian tertimpa pohon yang tumbang. Warga kini masih menunggu bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)