ATM BRI Brangsong Kendal Dibobol Perampok

Jum'at, 23 Januari 2015 - 09:56 WIB
ATM BRI Brangsong Kendal Dibobol Perampok
ATM BRI Brangsong Kendal Dibobol Perampok
A A A
KENDAL - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Brangsong Kendal, Jawa Tengah, dini hari tadi dibobol kawanan perampok.

Namun, pelaku yang diduga lebih dari dua orang ini gagal menggondol uang dari dalam mesin ATM, karena keburu ketahuan penjaga malam, saat mencongkel mesin ATM menggunakan linggis.

Aksi pembobolan terjadi saat kondisi BRI unit Brangsong sedang sepi, dan cuaca hujan. Meski belum sempat membawa kabur uang yang ada di dalam mesin ATM, namun pelaku sudah berhasil membuka pintu bawah mesin.

Menurut penjaga malam Saefudin, pelaku masuk ke ATM menggunakan jaket dan helm. Satu orang masuk ke mesin ATM dan mencongkel mesin, sedangkan tiga orang lainnya menunggu di depan bank yang berada di jalur Pantura Brangsong Kendal.

Kantor BRI Brangsong sendiri setiap malam dijaga seorang penjaga, dan biasanya ditemani petugas dari polsek setempat yang berpatroli, bahkan berjaga di kantor BRI. Namun saat kejadian, petugas dari kepolisian tidak sedang menemani penjaga.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan identifikasi dan mencari sidik jari di mesin ATM, serta memeriksa kamera CCTV yang berada di kantor BRI unit Brangsong.

Kapolsek Brangsong AKP Ponco yang dihubungi mengatakan, pelaku belum sempat membawa kabur uang dari dalam mesin, karena sudah ketahuan oleh penjaga malam dan kabur. Kasus pencurian ini dalam penanganan Polsek Brangsong dan Polres Kendal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)