46 Orang Terjaring Razia

Kamis, 22 Januari 2015 - 10:09 WIB
46 Orang Terjaring Razia
46 Orang Terjaring Razia
A A A
CIMAHI - Sebanyak 46 orang terjaring dalam operasi tindak pidana miring (tipiring) yang dilakukan jajaran Polres Cimahi pada Rabu (21/01) dini hari.

Operasi gabungan yang dimulai pukul 21.00 WIB sampai 23.00 WIB tersebut Polres Cimahi melibatkan Garnisun dari TNI. Petugas merazia sejumlah tempat di antaranya, kos-kosan yang berada di Jalan Central Kecamatan Cimahi Utara, koskosan di Kelurahan Cigugur dan sejumlah hotel dan penginapan di Jalan Amir Machmud, serta sejumlah tempat yang meresahkan warga baik di Cimahi mau pun di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pantauan KORAN SINDO di Jalan Central Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, sejumlah pasangan yang bukan suami istri berhasil dijaring. Itu diketahui setelah petugas melakukan pengecekan KTP yang di ketahui ternyata pasangan ini berbeda domisili. Petugas juga mendapati pasangan yang diduga bukan pasangan suami istri lainnya di salah satu penginapan di Jalan Amir Machmud.

Saat mendatangi tempat itu petugas mendapati salah satu pasangan ini sedang tidak berbusana dan saat dilakukan pengecekan KTP diketahui bukan suami istri. Selain di Kota Cimahi, petugas juga mengamankan beberapa orang yang diduga melakukan kegiatan premanisme di pasar Lembang, Kecamatan Lembang, KBB.

Selain di pasar Lembang, petugas juga menyisir sejumlah tempat yang diduga adanya praktik prostitusi di daerah Cipatat, KBB. Kapolres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, operasi tipiring ini merupakan tin dak lanjutan dari kepolisian atas laporan warga yang mengaku resah terkait adanya sejumlah pekerja sek komersial, penjual miras, dan kegiatan premanisme.

“Ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah karena adanya praktik premannisme, pekerja sek komersial, penjualan miras, dan berbagai aktivitas penyakit masyarakat lainnya,” tutur Erwin. Erwin menyebutkan, dari operasi ini sedikitnya 46 orang berhasil diamanakan.

Dari jumlah itu, beberapa di antaranya disinyalir melakukan beberapa tindakan tipiring seperti, pelaku premanisme, pasangan bukan suami istri yang menginap di kos-kosan dan hotel, dan juga, petugas pun mengamankan para penjual miras. Pada operasi razia kali ini, mengalami peningkatan dalam menjaring para pelaku dibandingkan razia sebelumnya.

Nur Azis
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4481 seconds (0.1#10.140)