Marwan Jafar Tampung Keluhan Warga

Kamis, 22 Januari 2015 - 10:09 WIB
Marwan Jafar Tampung Keluhan Warga
Marwan Jafar Tampung Keluhan Warga
A A A
KARAWANG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar mengurai berbagai masukan dan keluhan dari warga Kampung Babakan Nyatai, Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, kemarin.

Marwan sengaja blusukan untuk mengetahui secara langsung persoalan yang ada di masyarakat. Tak kecuali warga di Kampung Babakan Nyantai yang sedang dirundung kegelisahan akibat tempat tinggal mereka akan digusur oleh PT KAI. Sontak kedatangan Marwan Jafar disambut antusias warga. Mereka lansung menyampaikan berbagai keluhan dan persoalan yang dihadapi.

“Pak Menteri tolong kami. Lebih baik kami yang membeli tanah ini. Kami siap mencicil berapa pun harganya. Jangan malah dibeli oleh pabrik Gudang Garam hingga kami harus terusir,” kata Ikah,43, warga setempat saat berdialog dengan Marwan. Ibu tiga anak yang mengaku, sudah 25 tahun menempati tanah milik PT KAI tersebut mengatakan, ada 80 kepala keluarga (KK) yang terancam digusur setelah diberi surat peringatan untuk angkat kaki.

Namun warga menolak, mereka tetap tinggal meskipun sudah diberikan surat peringatan sekitar tiga bulan lalu. Menanggapi hal itu, Marwan mengaku siap membantu warga dan mencari solusi terbaik agar tidak ada pihak yang dirugikan. Menurutnya persoalan tersebut adalah persoalan klasik yang kerap terjadi di Indonesia. Sehingga sudah saatnya perlu ditangani dengan baik.

“Kami akan melayangkan surat kepada PT KAI terkait persoalan ini. Kami akan cari solusinya. Zaman sekarang sudah tidak musim gusur-gusuran yang di lakukan secara paksa. Jika warga harus meninggalkan tempat tinggalnya lakukan dengan baik,” jelas Marwan.

Didin Jalaludin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6104 seconds (0.1#10.140)