Sergai Mulai Persiapkan Perjalanan Ibadah Haji

Rabu, 21 Januari 2015 - 11:44 WIB
Sergai Mulai Persiapkan Perjalanan Ibadah Haji
Sergai Mulai Persiapkan Perjalanan Ibadah Haji
A A A
SERDANGBEDAGAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) mulai mempersiapkan perjalanan ibadah haji tahun ini bagi jamaah haji asal Sergai.

Misalnya saja manasik haji yang digelar Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setdakab, kemarin. Kegiatan yang berlangsung di Aula Sultan Serdang, kompleks perkantoran bupati, di Sei Rampah tersebut diikuti 137 peserta. “Perjalanan haji merupakan ibadah spesial bagi umat Islam yang dipilih dan dipanggil Allah SWT. Jadi manasik ini hendaknya dimanfaatkan sebaik mungkin,” kata Bupati Soekirman ketika membuka acara tersebut.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sergai, David Saragih; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sergai, Lukman Yahya; dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sergai, M Irfan El-Fuadi L
Soekirman juga berpesan kepada aparatur di instansi terkait yang mengurusi soal haji ini agar mau memberikan ilmu pengetahuan agamanya kepada jamaah haji. Jadi, para jamaah dapat beribadah dengan maksimal di Tanah Suci nantinya. Soekirman juga mengingatkan, saat di Tanah Suci, jamaah harus lebih banyak bersabar serta meluruskan niat karena Allah SWT.

Sementara itu, Kabag Kessos Setdakab Sergai, Nasrul Aziz Siregar, mengungkapkan, jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini berjumlah 137 orang. Rinciannya 56 laki-laki, dan 81 perempuan. “Jumlah ini naik dua orang dari tahun sebelumnya yang hanya 135 orang,” katanya.

Erdian Wirajaya
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)