Dijambret, Gadis Ini Malah Hajar Pelaku

Selasa, 20 Januari 2015 - 05:03 WIB
Dijambret, Gadis Ini Malah Hajar Pelaku
Dijambret, Gadis Ini Malah Hajar Pelaku
A A A
PEKANBARU - Edi Irawan (19) pelaku jambret ini malah babak belur dihajar Samsimar gadis cantik berusia 23 tahun yang menjadi korbannya.

Ternyata sasaran yang dianggap lemah oleh Edi ternyata melawan. Bahkan pria ini malah menyerah dihajar gadis berparas cantik tersebut.

Bahkan, Edi juga nyaris tewas setelah sejumlah warga yang membantu menghakiminya. Kini tersangka yang merupakan warga Jalan Bupati Perumahan Permata Asri Blok A Kabupaten Kampar juga harus berusan dengan hukum.

"Kita telah mengamankan Edi Irawan. Tersangka ini sempat diamuk warga dan nyaris saja tewas, kalau petugas tidak cepat datang ke tempat kejadian perkara," kata Kapolsek Tampan Kompol Suparman Senin (19/1/2015).

Kejadian aksi penjambretan itu terjadi saat korban melintas di depan pusat perbelankaan Giant dari arah Tabek Gadang menuju Rimbo Panjang pada pukul 22.00 WIB.

Saat di lokasi perbelanjaan itu, korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra dipepet pelaku yang menggunakan sepeda motor Zupiter.

Pelaku langsung menyambar tas yang disandang Samsimar. Melihat tasnya yang berisikan barang berharga berupa telepon genggam dan Rp500 ribu berpindah tangan, Samsiar bukan takut.

Wanita muda ini langsung 'menggeber' motor bebeknya mengejar pelaku. Aksi kejar-kejaran ditengah malam pun terjadi.

Sekitar lima menit kebut-kebutan, Samsiar berhasil mengejar pelaku tepatnya di perempatan Jalan Panam-Garuda Sakti.

Begitu sudah dekat dengan pelaku, Samsimar membentak agar pelaku menyerahkan tasnya. Walau sempat terkejut dengan aksi 'mangsanya' Edi tidak mau memberikan tas rampasannya itu.

"Kemudian korban menarik baju pelaku sehinggga Edi terjatuh dari sepeda motor," ucap Kapolsek

Mengetahui pelaku jatuh, korban langsung menghajar dan mengambil tas dari tangan Edi. Mengetaui ada aksi penjambretan, warga sekitar ikut menghajar Edi hingga babak belur. Tidak lama setelah kejadian, polisi datang mengamankan pelaku yang kritis.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)