Cornelis Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Senin, 19 Januari 2015 - 23:30 WIB
Cornelis Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
Cornelis Siap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
A A A
PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis menyatakan sudah siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Pontianak, Selasa (20/1/2015) besok.

Hal ini disampaikan oleh Cornelis ketika melihat langsung persiapan peresmian di Masjid Mujahidin Pontianak, bersama Wakil Gubernur Kalbar Cristiandy Sanjaya, Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Wakil Wali Kota Edi Rusdy Kamtono dan Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol R Heru Prakoso, Senin (19/1/2015).

"Kedatangan Pak Presiden ke Pontianak kan dalam maksud baik untuk meresmikan masjid Mujahidin Pontianak jadi harus disambut dengan baik juga, " ungkap Cornelis.

Persiapan di Masjid Mujahidin hingga Senin sore masih berlangsung para pekerja terlihat masih melakukan proses tahap akhir persiapan peresmian.

"Yang datang Presiden, jadi wajar kita juga harus berikan pelayanan semaksimal mungkin supaya beliau tak kecewa telah datang ke Kalbar dan proses persiapan juga telah mencapai 90%," kata Cornelis.

Sementara Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdy Kamtono menjelaskan, acara peresmian akan dimulai pukul 09.00 WIB untuk para tamu diharapkan sudah datang satu jam sebelumnya.

"Jumlah tamu undangan yang datang diperkirakan sekitar 1.700 orang dan tempat-tempat untuk tamu juga sudah dipersiapkan," pungkas Edi.

Sedangkan untuk pengamanan, Kepala Kepolisian Resort Pontianak Kota, Kombes Pol R Heru Prakoso menambahkan para personil Polresta mulai hari ini sudah disiagakan.

"Polresta Pontianak sudah siapkan 600 personel untuk melakukan pengamanan, anggota juga telah disebar di beberapa titik, yakni baik dari Bandara Supadio Pontianak ke Masjid Mujahidin hingga jalur-jalur yang akan dilalui oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut, " timpal Heru.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4372 seconds (0.1#10.140)