Selang Bensin Bocor, Mobil Suharto Terbakar

Senin, 19 Januari 2015 - 17:17 WIB
Selang Bensin Bocor, Mobil Suharto Terbakar
Selang Bensin Bocor, Mobil Suharto Terbakar
A A A
SOLO - Nasib nahas dialami Suharto, warga Desa Gentan, Kecamatan Baki, Solo, Jawa Tengah. Mobil yang dikendarainya terbakar setelah selang bahan bakar yang menuju mesin bocor dan menimbulkan percikan api.

Kepada KORAN SINDO, Suharto mengatakan kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu dirinya baru saja pulang dari berobat di salah satu dokter yang ada di Kota Solo, dengan menggunakan mobil Timor dengan pelat nomor AD 7192 HB. Sesampainya di Jalan Bhayangkara, Suharto mengaku mendengar bunyi ledakan dari ruang mesin mobilnya.

Setelah ledakan yang cukup keras, kemudian muncul kobaran api yang semakin lama semakin membesar. Kondisi itu membuat drinya panik dan memarkirkan mobilnya di tepi jalan. Dia keluar dan meminta pertolongan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.

Masyarakat yang datang ke lokasi langsung membantu memadamkan api dengan air dan juga peralatan yang ada. Tidak lama kemudian, api berhasil dipadamkan, sebelum menjalar ke bagian kabin dan tangki bensin. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Saya tadi baru pulang dari berobat, tiba-tiba terdengar suara letusan dan muncul kobaran api," ucapnya.

Ia menyebutkan, kebakaran itu diduga terjadi akibat bocornya selang bahan bakar yang menuju ke mesin. Sehingga, bahan bakar yang disemprotkan dari tangki menetes dan menimbulkan kobaran api.

Apalagi, beberapa waktu lalu ia menyebutkan bahwa selang itu baru diganti. Namun, karena pemasangannya tidak maksimal, kebakaran itu tidak dielakkan.

"Beberapa waktu lalu diganti oleh salah seorang kerabat selangnya, namun ini baru dugaan sementara," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)