Mantan Kepala Dinas Diduga Tabrak Lari Tukang Becak

Senin, 19 Januari 2015 - 16:51 WIB
Mantan Kepala Dinas Diduga Tabrak Lari Tukang Becak
Mantan Kepala Dinas Diduga Tabrak Lari Tukang Becak
A A A
POLEWALI - Mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Majene Fadly Rasyid teridentifikasi sebagai pelaku tabrak lari yang menewaskan tukang becak di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kanit Laka Polres Polman IPTU Rusli mengatakan, pelaku tabrak lari tersebut teridentifikasi berdasarkan keterangan yang diperoleh dari sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian, bahwa mobil tabrak lari tersebut berjenis Toyota Innova.

“Keterangan yang diperoleh dari saksi di lokasi kejadian, nomor polisi mobil yang menabrak ada angka 77 dan kode belakangnya B,” ujar Rusly, kepada wartawan, Senin (19/1/2015).

Informasi itu kemudian dikembangkan, dan hasilnya pihak kepolisian berhasil mengidentifikasi pelaku dengan cepat.

“Pelaku sudah teridentifikasi, dan dia adalah mantan Kadis DPK Majene. Sekarang dalam proses pemanggilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas Rusli.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 Wita, Minggu dini hari, di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya depan Hotel Ratih.

Korban yang diketahui bernama Haiya alias Yahia (45), adalah seorang tukang becak, warga Jalan Andi Tomming, Kelurahan Kalawa, Kecamatan Polewali. Korban tewas sejam setelah kejadian.

Korban tewas saat berada di rumah sakit. Luka yang dialami cukup parah membuat korban tidak berhasil diselamatkan.

Berdasarkan hasil olah TKP, peristiwa bermula saat korban mengayuh becaknya dari arah pantai dan hendak belok kanan menuju arah selatan atau Makassar. Tiba-tiba, kendaraan dari arah Majene yang melaju kencang menabrak pengayuh becak tersebut.

Terpisah, salah seorang kemenakan korban, Irham mengaku, dirinya sangat terpukul dengan kejadian yang menimpa pamannya.

Dia berharap, pihak kepolisian bisa melacak keberadaan pelaku yang menabrak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Mudah-mudahan polisi bisa mengetahui identitas penabrak itu,” singkatnya
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)