Deru Turun Tangan Tata Tanaman

Sabtu, 17 Januari 2015 - 10:08 WIB
Deru Turun Tangan Tata...
Deru Turun Tangan Tata Tanaman
A A A
MARTAPURA - Bupati OKU Timur Herman Deru dengan bersemangat turun tangan langsung menggunting dan menata tanaman di taman kota Pasar Martapura.

Hal itu dilakukan Deru dengan harapan bisa diikuti seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat OKU Timur. Kegiatan tersebut berlangsung kemarin pagi saat jajaran Dinas Kebersihan, Keindahan dan Pasar (DKKP) OKU Timur menggelar operasi semut yang rutin digelar setiap Jumat pagi.

Tanpa canggung, Deru berbaur bersama masyarakat untuk memungut sampah dan menata tanaman di sekitar taman kota. Sebelum ikut melakukan kegiatan kebersihan, terlebih dahulu Deru mengelilingi Kota Martapura guna memantau kebersihan dan keindahan kota.

Ketika mampir di Pasar Martapura dan memantau tanaman yang berfungsi untuk memperindah pasar tidak tertata dengan rapi, dia kemudian meminta kepada Lurah Pasar Intan, untuk memberinya gunting. Lurah Pasar kemudian membuka tas dan memberikan gunting kepada bupati yang dikenal sangat dekat dengan rakyat, langsung digunakannya untuk menata dan merapikan tanaman yang ada.

“Jika begini tanamannya kurang bagus. Sini saya contohkan bagaimana cara membersihkannya, harus benar-benar diperhatikan setiap hari supaya keindahannya tetap terjaga. Saya apresiasi Lurah Pasar yang sudah siap membawa gunting taman meskipun guntingnya kecilan,” ungkap Deru disambut tawa sejumlah pejabat dan unsur Muspida yang ikut dalam rombongan.

Usai memangkas tanaman, Deru mengajak seluruh unsur Muspida dan masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan dan keindahan kota agar tercipta kenyamanan dan kesehatan. “Kita harus selalu siap terutama ketika hari-hari santai di antaranya Jumat setiap pagi terlebih dahulu ada senam, tentunya ada kesempatan senggang untuk berjalan mengitari pasar dan kota, bawalah peralatan yang bisa menjadikan kota kita tetap asri,” tegasnya.

Kepala DKKP OKU Timur Ruzuan Effendi menambahkan, setiap Jumat terus dilakukan operasi semut, tujuannya untuk menjaga dan menciptakan kebersihan lingkungan. ”Kita terus melakukan kegiatan operasi semut secara rutin,” imbuhnya.

Dadang Dinata
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8371 seconds (0.1#10.140)