Polri Ungkap Sepak Terjang Terduga Teroris Roni

Sabtu, 17 Januari 2015 - 00:43 WIB
Polri Ungkap Sepak Terjang Terduga Teroris Roni
Polri Ungkap Sepak Terjang Terduga Teroris Roni
A A A
JAKARTA - Mabes Polri memastikan Roni, terduga teroris yang ditembak mati Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kediri, Jawa Timur, Jumat 16 Januari 2015, termasuk anggota jaringan Santoso.

Santoso ialah gembong teroris yang beraksi di Poso, Sulawesi Tengah. Roni alias Jaka alias Fuad bergabung dengan Santoso di daerah Gunung Biru atau juga dikenal Taman Jeka Poso.

Roni diduga turut terlibat pembunuhan dua anggota Polres Poso pada 2012 silam. Dua polisi ini terbunuh saat mengintai persembunyian teroris di kawasan hutan.

Saat polisi melakukan operasinya di Poso, Roni diduga bergeser ke Bima. Namun beberapa hari terakhir Roni diketahui berada di Kediri.

"Yang bersangkutan juga terlibat dalam pembunuhan dua anggota Polres Poso atas nama Brigadir Sapa dan Aiptu Sudirman di wilayah Taman Jeka," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri Agus Rianto di Jakarta, Jumat 16 Januari 2015.

Roni juga diduga eksekutor penembakan Brigadir Satu M Yamin, anggota Polres Bima.

Menurut Agus, Roni juga mengetahui perencanaan pembunuhan terhadap Kapolsek Ambalawi, Bima. "Karena senjata yang digunakan punya dia," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4739 seconds (0.1#10.140)