Polwan Cantik yang Pernah Menjuarai Judo

Jum'at, 16 Januari 2015 - 13:50 WIB
Polwan Cantik yang Pernah Menjuarai Judo
Polwan Cantik yang Pernah Menjuarai Judo
A A A
MEDAN - Menjadi polisi wanita (polwan) berwajah cantik tentu memikat hati dan sering menjadi pusat perhatian para lelaki yang melihatnya. Selain harus mampu menepis godaan kaum pria, seorang polwan dituntut menjaga kehormatan institusi. Sosok Inspektur Polisi Satu (Iptu) Tio Marlin Simbolon yang saat ini bertugas sebagai Kepala Unit (Kanit) Lalu Lintas (Lantas) Polsekta Medan Kota bisa menjadi teladan karena sikapnya yang profesional dan terbilang ramah.

Salah satu prestasi yang dia peroleh ketika masuk polisi tahun 1992/1993 lalu pernah menjuarai tiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo di Jakarta pada tahun 1996. Dia pun mendapat penghargaan langsung dari Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) yang saat itu dijabat Jenderal TNI Wismoyo Arismunandar Bukan pekerjaan mudah memang untuk bisa menjadi seorang jawara.

Pasalnya, selain harus menjaga kesehatan fisik dan latihan yang cukup, juga harus merawat diri agar tetap cantik demi tuntutan tugas. Apalagi saat itu Polri dengan TNI masih bergabung, saingannya bukan hanya dari kalangan sipil saja, tetapi juga dari Kowad, Kowal dan Kowau. “Kecantikan itu adalah anugerah dari Tuhan. Kita harus bersyukur dan menjaganya. Tetapi pelayanan kepada masyarakat menjadi yang utama. Sebab, menjadi petugas lalu lintas dibutuhkan kelembutan supaya masyarakat tidak jenuh dan antipati dengan polisi. Itulah rahasia cantik polisi,” tuturnya. Dia menceritakan, sejak bertugas sebagai polantas banyak lelaki yang merayu dan menggodanya.

Tetapi putri dari pasangan ST U Simbolon dan Ibu T Boru Sihotang ini tidak terpengaruh. “Yang namanya laki-laki, pantang melihat yang agak bening sedikit. Tetapi, karena tugas ya kita kerjakan. Meskipun kadang menjengkelkan tapi tak boleh marah, makanya saya tetap cantik sampai sekarang walaupun umur sudah tua,” sebut wanita kelahiran 22 Desember 1973 ini penuh percaya diri. Istri dari Teguh Sianturi ini pernah menjadi personel Intelkam Polda Sumut.

Sebelumnya menjabat Kanit Dikayasa Polres Deliserdang tahun 2010-2013, dan di Polresta Medan tahun 2013. Namun, ada yang unik dari Ibu tiga orang anak ini. Meskipun banyak yang merayu dan menggodanya saat masih gadis, dia lebih memilih teman seprofesinya sebagai suaminya yang saat ini bertugas di Direktorat Intelkam Polda Sumut. “Entah apa memang yang ada dalam pikiranku waktu itu aku bisa tergoda bujuk rayunya.

Mungkin karena sering jumpa, jadi benih-benih cinta itu muncul. Walau cinta lokasi tetapi kami hidup bahagia,” ungkapnya tersenyum. Meski sudah dikaruniai tiga anak sebagai buah cinta dengan suaminya, wanita kelahiran Kebun Sayur, Kabupaten Serdangbedagai ini masih terlihat awet muda. Dia pun sangat menikmati profesinya dan tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Frans Marbun
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)