FH Unissula Gandeng INI Jateng

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:45 WIB
FH Unissula Gandeng INI Jateng
FH Unissula Gandeng INI Jateng
A A A
SEMARANG - Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menjalin kerja sama dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Tengah.

Kerja sama tersebut difokuskan pada pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kesepakatan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU barubaru ini. Dekan FH Unissula Jawade Hafiz menyebutkan, FH Unissula memiliki Program Studi (Prodi) Magister Kenotariatan yang telah memperoleh akreditasi B oleh BAN-PT.

Pada perjalanannya, untuk memantapkan langkah Prodi Kenotariatan, FH Unisula juga telah bekerja sama dengan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jateng. “Sementara terkait kerja sama dengan Pengwil INI Jateng. Pertama , mahasiswa Kenotariatan Unissula bisa mempunyai pengetahuan dan wawasan yang lebih luas tentang permasalahan-permasalahan kenotariatan dan solusi penyelesaiannya.

Kedua , bisa mencetak lulusan kenotariatan yang mempunyai kemampuan penguasaan skil (profesional yang tinggi). Ketiga , dalam membentengi diri lulusan kenotariatan harus memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam islam,” ucapnya.

Ketua Pengwil INI Jateng Sugiarto mengatakan organisasi Ikatan Notaris Indonesia adalah satu-satunya wadah profesi notaris di Indonesia, dan salah satu syarat untuk diangkat menjadi notaris yakni telah melakukan magang selama dua tahun berturut-turut.

“Dengan adanya diwajibkannya magang selama dua tahun bertujuan untuk mempersiapkan calon notaris yang profesional dan berakhlak mulia,” ucapnya.

Susilo Himawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1669 seconds (0.1#10.140)