Guest House Cocok untuk Foto-foto

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:39 WIB
Guest House Cocok untuk Foto-foto
Guest House Cocok untuk Foto-foto
A A A
BANTUL - Paris. Mendengar kota ini, siapa yang tak ingin pergi melancong ke sana. Bagi Anda yang ngotot ingin ke Paris, Prancis, tidak ada salahnya terlebih dulu menyambangi “Rumah Paris” yang terletak di Jalan Parangtritis KM 8,5, Bantul.

Bangunan dengan nuansa vintage ala Paris, sekilas menarik perhatian warga yang melintasi Jalan Parangtritis. Rumah berarsitektur Western ini adalah milik Alvita, salah seorang pengusaha muda, putri dari mantan Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto.

Sejak mulai dibuka pada April 2014, rumah dengan warna-warna pastel ini terus menuai banyak pengunjung. Bukan hanya dari DIY, tapi juga datang dari sejumlah kota besar seperti Jakarta dan Bandung, Jawa Barat. “Awalnya rumah ini akan digunakan sebagai tempat tinggal. Namun akhirnya dialihfungsikan sebagai guest house," papar Eko Sujaryadi, pimpinan unit Rumah Paris (Bed n Breakfast), kemarin.

Hampir 70% customers atau pelanggan berasal dari luar kota. Umumnya informasi adanya Rumah Paris ini berasal dari sosial media Instagram. Dia mengatakan, banyak yang tertarik karena melihat akun Instagram Rumah Paris dan akhirnya menginap, bahkan ada yang sekadar untuk berfoto.

Untuk mengakses rumah unik ini, pengunjung cukup melakukan perjalanan sejauh 45 menit dari pusat kota menuju Jalan Parangtritis KM 8,5. Tepatnya sebelum Rumah Budaya Tembi, jika Anda berangkat dari arah barat. Hanya saja, bila pengunjung ingin melakukan sesi foto bersama teman-teman atau keluarga, pengelola mengenakan biaya senilai Rp750.000 selama empat jam sesi pemotretan.

Lalu kalau ingin menginap, tempat tersebut bisa disewa dengan tiga kategori harga kamar. Seperti World Traveler dengan harga Rp550.000, Shabbylicious Rp600.000 atau yang paling terjangkau Beach Cottage seharga Rp500.000. "Apabila ada tamu yang akan menyewa rumah secara penuh, bisa dengan harga per harinya Rp1.800.000–2.300.000, dengan kapasitas maksimal 10 orang," ucapnya.

Arel, pengunjung dari Semarang, Jateng, mengaku mendapat rekomendasi dari temannya yang pernah menginap di tempat ini ketika libur Tahun Baru. "Saya menginap selama dua hari dan menyenangkan. Saya pikir tempat ini unik karena suasana yang berbeda, tidak seperti guest house lain yang pernah saya singgahi selama liburan di Yogyakarta," tuturnya.

Bangunan bergaya Paris dengan berbagai ornamen menarik di dalamnya banyak digunakan para pasangan muda untuk melakukan sesi foto prewedding.

Windy Anggraina
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)