Kantor BPR Swadarma Artha Mandiri Dibobol Maling

Selasa, 13 Januari 2015 - 02:22 WIB
Kantor BPR Swadarma Artha Mandiri Dibobol Maling
Kantor BPR Swadarma Artha Mandiri Dibobol Maling
A A A
BANTUL - Kantor Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Swadarma Artha Mandiri yang berada di Dusun Cepit, Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, dibobol maling.

Aksi maling tersebut dilakukan dengan menjebol dinding belakang kantor. Beruntung, akibat pencurian brangkas penyimpanan uang tidak berhasil digondol.

Aksi ini pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan BPR Swadarma Wicaksono. Sekitar pukul 07.00 WIB, dia bermaksud membersihkan ruangan. Namun ketika masuk di ruang administrasi ternyata kondisinya sudah acak-acakan.

"Kertas-kertas berserakan dan meja sudah tidak beraturan, sementara pintu brankas penyimpanan uang juga rusak dan dinding bagian belakang jebol. Saya langsung laporkan kejadian ini,” tuturnya, kepada wartawan, Senin (12/1/2015).

Dari pengecekan sementara, dua buah laptop seharga masing-masing Rp4 juta raib digondol maling. Namun brankas penyimpanan uang yang coba dirusak oleh kawanan pencuri masih berada di tempatnya, dan tidak ada uang yang hilang.

Kepala Seksi Humas Polsek Sewon Ipda Susanto mengatakan, dalam pemeriksaan sementara, pada malam hari kantor tersebut tidak pernah dijaga. Namun pada siang hari, kantor dijaga oleh seorang satpam.

"Kami masih mendalami kasus pencurian ini, termasuk keterlibatan orang dalam. Dari lubang yang dibuat pencuri, kok tepat di ruang administrasi. Tetapi ini masih kami dalami,” ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7393 seconds (0.1#10.140)