Penyuka Travelling ke Tempat Asing

Minggu, 11 Januari 2015 - 12:05 WIB
Penyuka Travelling ke Tempat Asing
Penyuka Travelling ke Tempat Asing
A A A
SEBENARNYA tidak ada yang berbeda pada diri Nirmala Dewi, dalam menjalani aktivitas sehariharinya.

Sama seperti wanita berkeluarga lainnya, istri dari Budi Sutrisno ini tetap memprioritas keluarga di tengah padatnya aktivitas.

Namun, ketika ditanya tentang apa yang menjadi hobinya, wanita kelahiran 18 Mei ini langsung mengatakan travellingke tempattempat yang belum pernah dikunjunginya. Tentu ada alasan mengapa Nirmala menyukai plesiran tersebut. Menurut Nirmala, ketika dirinya masih duduk di Sekolah Dasar (SD), bersama orang tuanya sering mengunjungi kerabatnya yang lagi sekolah di Australia.

Pada suatu saat di bandara, sang ayah memerintahkannya untuk terbang sendiri ke Australia tanpa ditemani siapa pun alias sendiri. “Waktu itu masih SD, saat di bandara ayah saya langsung mengatakan, kamu harus pergi sendiri. Kan semua ada petunjuknya, tinggal bertanya saja. Dalam pikiran ketika itu, saya tidak bisa menolak apa yang diperintahkan orang tua. Tapi saya juga sempat merasa takut.

Namun saat terbang sendiri, saya bisa merasakan bagaimana bebasnya jalan sendiri, walau harus mengedepankan kehati-hatian. Ya, akhirnya sampai di Australia. Sejak itu saya sangat menyukai travelling,” ungkapnya. Keberanian ibu dari Arief Muzakkie dan Tyas Anindya Maheswari itu ternyata tidak mengubah hobinya yang selalu berkeinginan menjelajahi tempattempat baru.

Apakah itu di luar negeri maupun di lokasi-lokasi tertentu di Indonesia. Karena sangat menyukai tempat asing, tidak sedikit dia bertemu dan berkenalan dengan orang asing. Misalnya, saat ke Amsterdam dan sebagainya. Khusus Indonesia, tempat yang ingin dikunjungi yaitu Papua. Karena selain belum pernah ke sana, provinsi paling timur itu tidak umum sebagai tempat wisata. Itulah yang sangat mendorongnya untuk pergi ke Tanah Cendrawasih itu.

Travelling dilakukannya ketika dirinya lagi suntuk dan ingin mengembalikan semangat berkarier. Tapi bukan berarti Nirmala mengabaikan perannya sebagai ibu rumah tangga dan istri. Karena apa pun aktivitas yang dilakukannya, keluarga tetap menjadi prioritas utama. Karena telah berkeluarga, tentu dia akan mengajak keluarga tercintanya mengunjungi Papua.

“Kalau pergi dengan rekan kerja tidak pernah karena pasti repot. Selain tidak bisa santai, tentu harus membahas persoalan kerja. Jadi tidak bisa bebas menikmati perjalanan. Makanya, saya tidak pernah pergi bersama teman kerja,” jelasnya.

Nirmala memiliki alasan memilih travellingke tempat-tempat asing, karena sama seperti memiliki kehidupan sendiri. Mulai dari tak kenal dengan tempat itu, melihat peta dan menemukan lokasi-lokasi baru. Semuanya sangat menyenangkan, pergi sendiri, tinggal sendirian dan seperti memiliki kehidupan sendiri. Tanpa ada rekan kerja ataupun orang yang dikenal.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0740 seconds (0.1#10.140)