Tim DVI Belum Pastikan Jenazah yang Utuh adalah Korban AirAsia

Jum'at, 09 Januari 2015 - 21:59 WIB
Tim DVI Belum Pastikan Jenazah yang Utuh adalah Korban AirAsia
Tim DVI Belum Pastikan Jenazah yang Utuh adalah Korban AirAsia
A A A
SURABAYA - Tim DVI belum memastikan jenazah yang ditemukan dalam keadaan utuh adalah korban pesawat AirAsia QZ8501.

Seperti diketahui, Tim SAR menemukan satu jenazah dalam kondisi utuh di sekitar perairan perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Jenazah tersebut diperkirakan berjenis kelamin laki-laki.

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Budiyono yang juga Ketua DVI Polda Jatim mengatakan, dari pengalaman di DVI, kemungkinan jenazah ini baru saja meninggal.

"Masih utuh bisa saja terjadi. Analisa Tim DVI yang bersangkutan sempat bertahan hidup hingga akhirnya meninggal," kata Budiyono, Jumat (9/1/2015).

Budiyono belum bisa memastikan apakah jenazah tersebut adalah korban pesawat AirAsia atau tidak. Jika melihat kondisi laut yang sangat luas, tentunya tidak hanya korban AirAsia saja yang ada di laut. Bisa saja ada nelayan yang tenggelam atau yang lain.

"Pengalaman Tim DVI, korban di laut tidak menutup kemungkinan adalah sebagai korban AirAsia. Hal ini bisa dilihat dari daftar manifest. Karena laut yang luas. Bisa saja ada jenazah lain, nelayan yang tenggelam misalnya. Nah, jika seperti itu tidak termasuk operasi Tim DVI dalam kasus ini," jelasnya.

Sementara, informasi yang dihimpun, jenazah yang diduga sebagai penumpang pesawat AirAsia QZ8501 ini ditemukan Tim Basarnas pada Rabu lalu. Kondisinya lebih baik dibanding dengan jenazah yang sudah ditemukan sebelumnya. Bahkan, pakaian yang dikenakannya pun masih utuh.

Jenazah laki-laki ini dievakuasi ke RSUD Sultan Imanuddin dan disimpan di lemari pendingin dengan suhu 20 derajat celsius.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)
pixels