PN Bandung Bakal Bangun Gedung Baru

Sabtu, 10 Januari 2015 - 02:01 WIB
PN Bandung Bakal Bangun Gedung Baru
PN Bandung Bakal Bangun Gedung Baru
A A A
BANDUNG - Pengadilan Negeri (PN) Bandung akan membangun gedung baru. Gedung baru tersebut diharapkan bisa menjadi solusi persoalan parkir di PN Bandung, terutama saat sidang padat.

Selama ini, parkir kendaraan roda dua maupun empat di Pengadilan Negeri (PN) Bandung kerap menjadi sorotan. Saat jadwal sidang padat, parkir meluber hingga trotoar bahkan di pinggir jalan, sehingga membuat Jalan RE Martadinata atau Jalan Riau macet.

"Memang harus diakui yang parkir di sini masyarakat yang mencari keadilan juga, selain orang-orang PN. Jadi urusan parkir ini juga menjadi pemikiran kita," kata Ketua PN Bandung Pontas Effendi kepada wartawan di Gedung PN Bandung, kemarin.

Untuk mengatasi masalah perparkiran, rencananya PN Bandung membangun gedung lima lantai yang dilengkapi basement untuk parkir.

"Nanti kita akan membangun, seperti di PN Jakarta Barat. Akan mencoba bangun lima tingkat beserta basementnya," imbuh Pontas.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya juga sudah mempersiapkan denah gambar yang bagus sehingga membuat beda tampilan PN Bandung. "Jadi semua suasana pandangan dari luar ke Pengadilan Kelas IA khusus ini semakin elegan," ujarnya.

Lanjut Pontas, jika basement sudah dibangun, staf PN bisa parkir di dalamnya, sementara halaman PN bisa dipakai oleh masyarakat.

"Kalau parkirnya di dalam (basement) tidak muat juga, koridor bisa dipakai oleh masyarakat pencari keadilan," kata dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3720 seconds (0.1#10.140)