Banjir di Tebing Tinggi Makin Meluas

Jum'at, 09 Januari 2015 - 18:02 WIB
Banjir di Tebing Tinggi Makin Meluas
Banjir di Tebing Tinggi Makin Meluas
A A A
TEBING TINGGI - Banjir yang terjadi akibat meluapnya Sungai Padang di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, kembali merendam ratusan rumah yang berada di tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Rambutan, dan Kecamatan Bajenis.

Sejumlah anak-anak dan orang tua mulai dievakuasi oleh keluarga masing masing seperti yang terlihat di lingkungan satu Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota.

Menurut Bambang, salah seorang warga di Kelurahan Bandar Utama, kedalaman air sudah mencapai satu meter. “Banjir hari ini lebih tinggi dari sebelumnya. Jadi, kami terpaksa mengungsikan sendiri orang-orang tua dan anak-anak kami demi keselamatan mereka," ujar Bambang.

Pantauan di lokasi, hingga Jumat (9/1/2014) sore, belum terlihat tindakan apapun dari pemerintah kota, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sehingga. warga lebih memilih melakukan sendiri tindakan evakuasi, demi keselamatan mereka.

Warga berharap agar pemerintah segera turun ke lokasi, selain untuk melihat kondisi banjir, juga supaya mendirikan posko-posko pengungsian dan posko kesehatan.

Kepala BPBD Kota Tebing Tinggi, Wahid Sitorus, mengaku, hingga kini terus memantau ketinggian debit air Sungai Padang yang meluap. “Kita masih melihat perkembangannya dulu. Kalau sampai nanti malam air masih tinggi, baru disalurkan bantuan sesuai yang dibutuhkan warga,” jelasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)