Plakat Adipura Kota Bandung Hilang Dicuri

Kamis, 08 Januari 2015 - 17:32 WIB
Plakat Adipura Kota Bandung Hilang Dicuri
Plakat Adipura Kota Bandung Hilang Dicuri
A A A
BANDUNG - Plakat Adipura yang dibangun pada sebuah tugu di persimpangan Jalan Padjajaran-Dr Cipto, Bandung, menghilang. Tidak tanggung-tanggung, enam plakat yang terpasang di tiga sisi hilang.

Berdasarkan pantauan, plakat tersebut awalnya terpasang di tiga sisi tugu yang disangga dengan tiga tangan setinggi 10 meter. Setiap sisi awalnya terpasang dua plakat yang terbuat dari bahan kuningan.

Namun sejak beberapa bulan terakhir plakat tersebut hilang dan hanya menyisakan bekas semen yang semula digunakan untuk merekatkannya. Sementara bangunan penyangga berbentuk tangan masih kokoh menopang tugu.

"Iya betul itu diambil orang," kata Kadistamkam Kota Bandung, Arief Prasetya, saat dihubungi wartawan, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya,‎ bangunan tersebut dibangun sejak tahun 2006 hingga 2007 silam saat Dada Rosada menjadi Wali Kota Bandung. "Itu ompong (hilang) sejak bulan November 2014 lalu. Hilangnya satu per satu," ucapnya.

Seperti diketahui, Kota Bandung terakhir kali meraih Piala Adipura pada tahun 1997. Sejak saat itu Kota Bandung semakin terpuruk, bahkan sebutan Bandung Lautan Api sempat menjadi sindiran dengan sebutan Bandung Lautan Sampah.

Piala Adipura adalah sebuah penghargaan bagi Kota atau Kabupaten yang berhasil dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup. Piala yang terbagi dalam empat kategori tersebut pertama kali diperebutkan pada era Presiden Soeharto tahun 1986.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6219 seconds (0.1#10.140)