RSUD Banten Terbakar, Pasien Panik

Kamis, 08 Januari 2015 - 14:22 WIB
RSUD Banten Terbakar, Pasien Panik
RSUD Banten Terbakar, Pasien Panik
A A A
SERANG - Ruang laundry milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten yang terletak di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kota Serang, terbakar, Kamis (8/1/2015). Kebakaran yang disebabkan korsleting tersebut menimbulkan asap tebal di atap ruang laundry.

Pantauan Sindonews.com, kebakaran kecil ini terjadi pukul 11.30 WIB. Akibat pengumuman kebakaran melalui pengeras suara dari bagian informasi, pengunjung serta pasien panik.

"Tadi sempet panik pas ada pengumuman dari pengeras suara, tapi petugas memberikan penjelasan kalau bagian gedung lain yang terbakar," kata salah satu pasien rawat jalan, Mukri (45), di lobi RSUD Banten

Sementara itu, di bagian gedung yang terbakar dan berada di belakang gedung utama, petugas dari rumah sakit berusaha memadamkan api yang berada di atap gedung dengan alat seadanya. Salah seorang petugas mengalami luka sobek saat membuka atap untuk mencari titik api.

"Belum diketahui penyebabnya tapi dugaan kita dari korsleting listrik yang berada di atas ruangan laundry, tapi kondisi pasien sudah tidak panik, semua sudah aman," Kata Kabag Umum RSUD Banten Sri Mulyati kepada wartawan.

Karena belum menemukan titik api, salah satu petugas menghubungi pemadam kebakaran. Setengah jam kemudian dua mobil pemadam kebakaran dari Kota Serang tiba dan langsung memadamkan api.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4229 seconds (0.1#10.140)