Pesawat Garuda Tujuan Semarang Kehilangan Tekanan Udara

Rabu, 07 Januari 2015 - 18:59 WIB
Pesawat Garuda Tujuan Semarang Kehilangan Tekanan Udara
Pesawat Garuda Tujuan Semarang Kehilangan Tekanan Udara
A A A
SEMARANG - Pesawat Garuda bernomor penerbangan GA 230 tujuan Jakarta–Semarang mengalami Unpresured Cabin atau kehilangan tekanan udara dalam kabin, saat melakukan perjalanan menuju Semarang, Rabu (7/1/2015).

Meski, pesawat tetap berhasil mendarat dengan baik di Bandara Ahmad Yani Semarang. Namun untuk penerbangan selanjutnya terpaksa dibatalkan karena pesawat harus di-grounded atau kandangkan guna menjalani perbaikan.

Menurut informasi pesawat Garuda GA 230 berangkat dari Jakarta sekitar pukul 06.00 WIB dan berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 07.00 WIB.

General Affairs and Communication Section Head Bandara Ahmad Yani Semarang, Anom Fitranggono mengatakan, pesawat Garuda GA 230 jenisnya Boeing 737 – 800, pesawat mengalami gangguan tekanan dalam kabin yang agak berkurang.

“Saya kurang tahu berapa angkanya, tapi laporan yang kami dapat memang berkurang karena ada lampu indikator yang menyala,” katanya.

Dijelaskannya, pesawat saat ini sekarang berada di appron bandara dan diperkirakan dapat melanjutkan operasional besok Kamis 8 Januari.

”Pesawat Garuda terpaksa di-grounded karena perbaikan tidak bisa dilakukan secara langsung karena harus menunggu spare part,” ucapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)