Dalam Semalam, Tim SAR Temukan Lima Objek Baru

Rabu, 07 Januari 2015 - 16:08 WIB
Dalam Semalam, Tim SAR Temukan Lima Objek Baru
Dalam Semalam, Tim SAR Temukan Lima Objek Baru
A A A
JAKARTA - Hanya dalam semalam, Tim Search And Rescue (SAR) berhasil menemukan lima objek baru yang diduga menjadi bagian dari badan pesawat AirAsia QZ8501. Empat objek terdeteksi di area prioritas II, sementara satu lainnya berada di luar area pencarian.

"Total sejak hari pertama operasi hingga hari ini kita sudah temukan 12 objek," kata Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Frans Henry Bambang Soelistyo saat menggelar konferensi pers di Kantor Basarnas, Jalan Angkasa Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Objek ke-12 bahkan sudah dipastikan oleh Basarnas sebagai bagian ekor pesawat berpenumpang 162 orang itu. Sementara, untuk empat objek lainnya hingga saat ini belum dijelaskan lebih lanjut oleh Basarnas.

"Sejak tadi malam kapal-kapal tidak berhenti melakukan pencarian, terutama kapal-kapal yang mempunyai sistem pencari bawah laut," ungkap Soelistyo.

Sebelumnya, dua objek yang diduga bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 juga berhasil ditemukan oleh kapal USS Fort Worth milik Amerika. Ukuran dari kedua objek tersebut yakni 17x4 meter serta 14x4.6 meter. "Keduanya berada di area prioritas II pencarian pesawat," jelas Soelistyo.

Kini, Tim SAR masih menyisir lokasi-lokasi yang diduga masih menyimpan serpihan dan badan pesawat PK-AXC tersebut. "Terutama kapal-kapal yang mempunyai sistem pencari bawah laut."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7550 seconds (0.1#10.140)