Satu Ruang Kelas SDN Bugangin Kendal Rusak

Rabu, 07 Januari 2015 - 14:41 WIB
Satu Ruang Kelas SDN Bugangin Kendal Rusak
Satu Ruang Kelas SDN Bugangin Kendal Rusak
A A A
KENDAL - Siswa Sekolah Dasar Negeri Bugangin, Kendal, Jawa Tengah, diungsikan ke ruang kelas lainnya karena salah satu kelas nyaris roboh. Plafon kelas jebol dan tiang penyangga atap lapuk dan harus ditopang dengan bambu.

Plafon di ruang kelas V SDN Bugangin Kendal itu jebol dan ditopang menggunakan bambu. Tiang kayu penyangga atap sudah lapuk dimakan rayap dan nyaris roboh. Pihak sekolah terpaksa mengosongkan ruang kelas ini karena khawatir plafon jebol menimpa anak-anak yang sedang belajar.

Siswa pun harus belajar berdesakan, menggunakan salah satu kelas dan dibagi untuk dua kelas. Kepala Sekolah SDN Bugangin Kendal Jumirah mengatakan, setelah liburan akhir tahun lalu guru dan penjaga sekolah mengetahui plafon jebol dan ambrol. Kayu penyangga atap juga ikut patah akibat lapuk dimakan rayap dan terkena hujan.

"Gedung sekolah ini dibangun 13 tahun lalu dan belum pernah diganti, hanya rehab ringan seperti menambal tembok jebol dan genteng yang pecah," kata Jumirah, Rabu (7/1/2015).

Pihak sekolah sudah melaporkan kondisi plafon yang jebol dan nyaris ambruk ini ke dinas terkait. Tidak hanya plafon yang jebol dan patah, kondisi sekolah juga nampak kumuh.

Jumirah berharap pemerintah setempat segera memperbaiki kelas yang rusak, karena dikhawatirkan jika ada hujan angin sekolah bisa roboh.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9568 seconds (0.1#10.140)