Kapal Amerika Temukan Kursi-kursi Diduga dari Pesawat AirAsia

Senin, 05 Januari 2015 - 19:20 WIB
Kapal Amerika Temukan Kursi-kursi Diduga dari Pesawat AirAsia
Kapal Amerika Temukan Kursi-kursi Diduga dari Pesawat AirAsia
A A A
PANGKALAN BUN - Kapal USS Sampson milik Amerika Serikat membawa sejumlah kursi yang diduga merupakan bagian dari pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang.

Setelah berhasil ditemukan, kursi tersebut diangkut oleh Helikopter Sea Hawk ke Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada sore hari tadi.

Para petugas SAR mengambil kursi-kursi itu dari Sea Hawk usai mendarat di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Para petugas kemudian membawa ketiganya ke Posko Disaster Victim Identification (DVI) Polri.

Kursi-kursi itu terlihat seperti dalam satu row atau baris. 1 di antaranya punya 3 kursi sejajar, dan 2 lainnya lagi masing-masing punya 2 kursi dalam sejajar.

Sementara terdapat bagian seperti busa untuk duduk dan sadaran dengan lapisan kulit berwarna hitam. Kondisinya sendiri sudah relatif tidak utuh, namun secara garis besar bagian-bagiannya masih membentuk satu kesatuan sebuah kursi dalam satu row.

Belum diketahui pasti apakah itu kursi penumpang atau bukan. Belum ada konfirmasi resmi dari otoritas terkait di Posko Utama Pangkalan Bun ini terkait penemuan kursi tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)