Terima Tantangan Bali United Pusam

Minggu, 04 Januari 2015 - 10:47 WIB
Terima Tantangan Bali United Pusam
Terima Tantangan Bali United Pusam
A A A
BANDUNG - Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar menyambut baik rencana Bali United Pusam yang menginginkan uji coba menghadapi Persib, sebagai persiapan sebelum menjalani kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Menurut Umuh, rencana tersebut sangatlah bagus, apalagi laga uji coba tersebut digelar sebelum menghadapi partai final Inter Island Cup (IIC) 2014. Tentu saja, dengan laga uji coba tersebut membuat permainan anak asuhnya semakin lebih baik lagi. Sehingga Persib memutuskan untuk menerima tantangan yang ditunjukkan tim yang sebelumnya bernama Persisam Putra Samarinda itu.

“Bisa juga kan, sekalian training centerdi sana (Bali). Tapi soal waktunya kami akan lihat nanti. Karena sekarang sedang fokus dulu menghadapi Piala Wali Kota Padang,” ujar Umuh, kemarin. Persib Bandung sendiri kata Umuh, membutuhkan beberapa laga uji coba terutama dalam menghadapi lawan selevel. Hal itu sebagai gambaran agar pelatih Djadjang Nurdjaman dapat melihat sejauh mana kekurangan yang ada pada timnya.

Namun, bukan berarti Persib tidak memiliki lawan yang seimbang. Pasalnya, selama Januari ini, Persib akan disibukkan dengan turnamen pra musim seperti Piala Wali Kota Padang, melawan tim asal Malaysia pada 11 Januari lalu final Inter Island Cup(IIC) pada 27 Januari. Tentu saja, kata dia, hal itu akan menjadikan timnya menjadi lebih baik lagi.

“Laga pramusim ini bagus buat Persib untuk mengukur kekuatan sebelum menghadapi kompetisi sebenarnya,” tegasnya. Seperti diberitakan, Manajemen Bali United Pusam menjadwalkan beberapa uji coba kepada skuat andalannya sebelum menjalani ISL 2015. Salah satunya menghadapi juara ISL 2014, Persib Bandung.

Menurut owner Bali United, Pieter Tanuri, uji coba tersebut dilangsungkan bila skuat tim Serdadu Tridatu rampung dibentuk Pelatih Indra Sjafri. Selain Persib, para skuat Bali United Pusam juga diagendakan uji coba melawan timtim lain di Bali.

“Kami sudah siapkan rangkaian laga uji coba setelah tim ini rampung menjalani seleksi lanjutan dan pemusatan latihan di Bali, 3-10 Januari 2015. Rencananya klub yang menjadi lawan adalah Persib Bandung, “ kata Pieter Tanuri. Laga uji coba tersebut kata dia, sekaligus untuk mencoba lapangan Stadion Kapten Dipta Gianyar yang akan digunakan sebagai home basedi ISL 2015.

Bila lapangan dan lampu sudah finish, maka laga uji coba Bali United bisa digelar di lapangan itu. Kebetulan, Persib juga me ren ca na - kan menggelar pemusatan training centredi Bali untuk persiapan musim depan. Manajemen Maung Bandung sebelumnya telah membatalkan TC ke Milan, Italia, karena alasan waktu yang mepet, dan kemudian memilih Bali.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)