Heli Amerika Bawa Empat Jasad Korban AirAsia

Jum'at, 02 Januari 2015 - 13:51 WIB
Heli Amerika Bawa Empat...
Heli Amerika Bawa Empat Jasad Korban AirAsia
A A A
PANGKALAN BUN - Helikopter jenis Sea Hawk DDG 102 yang menempel pada kapal USS Sampson milik Amerika Serikat, Jumat (2/1/2015) siang membawa empat jasad korban pesawat AirAsia QZ8501. Ikut diangkut juga sebuah barang yang dibungkus aluminium foil.

Pantauan Sindonews.com, helikopter tersebut tiba sekitar pukul 13.10 di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Dua orang kru dari helikopter tersebut menggunakan baju pelindung yang terbuat dari plastik. Mereka menurunkan barang-barang yang berhasil ditemukan yakni empat kantong jenazah beserta satu kantong barang yang diduga serpihan pesawat AirAsia QZ8501.

Belum ada konfirmasi atas penemuan ini dari pihak Amerika Serikat maupun dari Basarnas.
Empat jasad tersebut langsung dibawa ke RSUD Imanuddin, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Sebelumnya, Direktur Operasional SAR Posko Pangkalan Bun Supriyadi mengatakan ada enam jenazah yang bakal diantarkan oleh helikopter Amerika.

"Hari ini rencananya akan ada enam jenazah lagi yang berasal dari USS Sampsons. Mereka rencananya akan membawa jenazah tersebut ke Pangkalan Bun menggunakan helikopter milik mereka sendiri," ujar Supriyadi di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat (2/1/2015).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3216 seconds (0.1#10.140)