Jalan Tanjung Cermin Penuh Lubang

Kamis, 01 Januari 2015 - 11:52 WIB
Jalan Tanjung Cermin Penuh Lubang
Jalan Tanjung Cermin Penuh Lubang
A A A
PAGARALAM - Jalan lintas Tanjung Cermin, Kecamatan Dempo Utara penuh lubang. Bahkan, lubang yang hampir di seluruh badan jalan tersebut cukup dalam bak kubangan kerbau.

Masyarakat sangat terganggu akibat rusaknya jalan tersebut. Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, rusaknya Jalan Tanjung Cermin ini setiap tahun terjadi. Bahkan, meskipun baru sudah ditambal sulam kerusakan kembali terjadi. Hal ini lantaran di sisi jalan tidak ada saluran drainase sehingga ketika hujan, air menggenangi badan jalan. Heri, 31, warga yang sedang melintas mengaku, jalan ini selalu rusak dan berlubang.

Apalagi, ketika hujan seperti se karang ini, lubang dipenuhi genangan air sehingga seperti kubangan kerbau. “Jelas kami sangat terganggu sehingga ketika melintas harus berhati-hati. Bahkan, makin lama kerusakan bertambah parah mengingat setiap hari ratusan kendaraan melintas di jalur ini,” ungkapnya, kemarin.

Sebenarnya, kata Heri, bukan warga atau petani saja yang melintasi jalan ini. Banyak pejabat dan pegawai yang melintas jalan ini setiap hari. Sebab, jalan ini juga merupakan jalan menuju ke kompleks perkantoran Gunung Gare selain melintas di jalan Dusun Pagar Jaya. Untuk itu, jalan ini harus diperhatikan.

Plt Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Kota Pagaralam Yudi ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk tahun 2015 mendatang jalan tersebut akan di perbaiki. Dengan begitu, jalan lintas Tanjung Cermin bisa kembali mulus. “Sudah kita anggarkan dana pemeliharaannya. Dengan begitu, jalan tersebut tidak akan rusak lagi,” ujarnya.

Yayan Darwansah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5655 seconds (0.1#10.140)