Tahun Baru Warga Palembang Zikir Bersama

Kamis, 01 Januari 2015 - 04:37 WIB
Tahun Baru Warga Palembang Zikir Bersama
Tahun Baru Warga Palembang Zikir Bersama
A A A
PALEMBANG - Ribuan Masyarakat Dari berbagai unsur ikuti Zikir Akbar Masjid Agung, Palembang, Rabu 31 Desember 2014, menyambut pergantian Tahun Baru 2015.

Dari Pantauan KORAN SINDO PALEMBANG, Ribuan masyarakat mulai anak-anak, remaja dan orangtua, menghadiri acara Zikir Akbar yang diselengarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin beserta Plt Walikota Palembang, Harnojoyo,serta pejabat yang ada di kota Palembang, di mulai Pukul 08.00 WIB.

Acara ini sekaligus memberikan bantuan kepada anak panti asuhan langsung diserahkan oleh Alex Noerdin.

"Dalam ceramah kali ini, bukan hanya ceramah biasa melainkan sebagai oprasi Rohani," ujar ustaz Prof Doktor H Yowono M Biomed.

Dalam ceramahnya tersebut,ia menjelasakan,agar umat Islam dapat mencintai nabinya jika nanti dapat bersama dan bertemu nabinya

"Kalau kita mencintai Nabi Muhammad kita bersama beliau nantinya," ungkapnya

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Pemprov Sumsel telah berusaha untuk meningkatkan dalam syiar agama Islam dengan yaitu dengan bukti nyata, seperti mengurangi kemiskinan dan kebodohan, dan akan lebih dapat meningkatkan pendidikan, kesehatan dan lapangan kerja.

Dengan kegiatan tingkat internasional, lomba baca alquran tingkat dunia, yang sukses dilaksanakan menjadi lomba MTQ tersebut berkesinambungan di Sumatera Selatan untuk dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

"Mari anak-anak sekolah sekolah sekolah,dimalam pergantian tahun ini, kita introspeksi diri, apa yang sudah kita lakukan dan persembahkan," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2830 seconds (0.1#10.140)