Pangdam XII/Tanjungpura Tinjau Lokasi Hilangnya AirAsia

Senin, 29 Desember 2014 - 20:23 WIB
Pangdam XII/Tanjungpura Tinjau Lokasi Hilangnya AirAsia
Pangdam XII/Tanjungpura Tinjau Lokasi Hilangnya AirAsia
A A A
PONTIANAK - Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Toto Rinanto Soedjiman meninjau lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di sekitar kawasan Laut Ketapang, Pontianak, Senin (29/12/2014).

Asintel Kodam XII/Tanjungpura Kol CZI Ahmad Rizal Hamdani menjelaskan, dari hasil pantauan tim Kodam yang menggunakan Hellly Bell belum ada tanda-tanda penampakan dari bangkai AirAsia QZ8501 di lokasi awal hilangnya kontak pesawat tersebut.

"Kodam juga menurunkan ratusan personel untuk membantu pencarian AirAsia bersama Tim SAR, Lanud, Lanal dan Dit Polair Polda Kalbar, " kata Ahmad Rizal.

Menurut dia, TNI AU telah menurunkan dua unit pesawat melakukan pencarian terdiri dari satu unit Boeing King Air dan satu unit Hellykopter Puma dengan dibantu oleh 3 KRI dan dua unit pesawat udara dari TNI AL serta tiga kapal dari tim Basarnas Pontianak.

Sementara Kepala Basarnas Pontianak Slamet Riyadi, di hari kedua pencarian ini tim memusatkan pencarian di dua titik yakni di wilayah Pulau Belitung dan sekitaran kawasan Laut Ketapang, Pontianak.

"Kondisi cuaca yang masih buruk dan hujan deras yang melanda Kota Pontianak membuat tim kesulitan untuk mencari keberadaan pesawat," ungkap Slamet Riyadi, Senin (29/12/2014).

Namun untuk Tim SAR Pontianak yang sudah sampai di lokasi pencarian pada siang tadi sudah langsung melakukan pencarian.

Meski hingga kini Pesawat AirAsia masih dinyatakan hilang dan belum diketahui keberadaannya, kata dia, namun tim pencari masih tetap melakukan.

“Usaha semaksimal mungkin melakukan pencarian di titik awal hilangnya kontak pesawat tersebut, “ kata dia.

Untuk itu tim pencarian berharap kepada masyarakat sekitar kawasan baik masyarakat maupun nelayan juga dapat membantu melakukan pencarian.

“Jika mengetahui dan melihat keberadaan segera dilaporkan di posko bantuan pencarian pesawat AirAsia terdekat, “ tandas dia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5268 seconds (0.1#10.140)