7 Titik Pencarian AirAsia Hari Ini

Senin, 29 Desember 2014 - 14:16 WIB
7 Titik Pencarian AirAsia...
7 Titik Pencarian AirAsia Hari Ini
A A A
BATAM - Komandan Guskamlabar Laksamana Pertama TNI Rasyid mengatakan, pencarian pesawat AirAsia jenis Airbus A320-200 dengan nomor registrasi PK-AXC dinyatakan hilang kontak, setelah lepas landas dari Surabaya menuju Singapura, ada di tujuh titik.

"Tujuh lokasi itu terdiri dari Pulau Pejatatan, Pulau Temaju Tanjung Bangkai, Pontianak, Bangka Belitung, Tanjung Puting, Pulau Kebatu, dan Perairan Gosong Aling," kata Rasyid, kepada wartawan, Senin (29/12/2014).

Ditambahkan dia, saat pertama kalinya pesawat dinyatakan hilang kontak, di hari pertama pihaknya telah menerjunkan pasukan TNI AL guna langsung melakukan pencarian.

"Saat hari pertama, langkah yang kami lakukan ialah menyisir daerah tersebut dengan menggunakan pesawat terbang untuk melihat dari atas. Hari ini, kami akan mengirimkan kembali pesawat untuk melihat lokasi terakhir," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Gugus Keamanan Laut Bagian Barat kirim 10 kapal TNI AL ke lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 di sekitar Pulau Bangka Balitung.

"TNI AL langsung menurunkan 10 kapal yang berkemampuan untuk mendeteksi sesuatu di dalam laut," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)