6 Kapal dan 2 Heli Dikerahkan Cari AirAsia

Minggu, 28 Desember 2014 - 14:48 WIB
6 Kapal dan 2 Heli Dikerahkan...
6 Kapal dan 2 Heli Dikerahkan Cari AirAsia
A A A
TANGERANG - Badan SAR Nasional (Basarnas) mengerahkan enam unit kapal, dan dua helikoper untuk membantu pencarian hilangnya Pesawat AirAsia QZ8501 Rute Surbaya-Singapura yang mengangkut 155 penumpang.

“Kapal kami akan terbang menuju ke satu titik lokasi, di mana pesawat AirAsia hilang kontak. Karena ini dicurigai hilang di laut, maka kita ke sana," kata Kepala Basarnas Jakarta Sutrisno, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (28/12/2014).

Ditambahkan dia, saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan di udara, dan belum melakukan pencarian.

"Pencarian akan dilakukan sampai batas maksimal sesuai SOP tujuh hari. Jika sampai batas waktu pesawat belum ditemukan, maka pihaknya akan melakukan evaluasi dan berkoodinasi dengan Basarnas Pusat," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) melalui akun twitter-nya @SAR_Nasional melaporkan pesawat Air Asia nomor penerbangan QZ8501 hilang kontak sejak pukul 06.17 WIB.

Namun ditegaskan pula oleh mereka, bahwa pesawat tidak bisa dipastikan terjatuh. "Sampai saat ini status pesawat AirAsia rute Sby-Singmsh lost contact bukan jatuh," tulisnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9147 seconds (0.1#10.140)