Damkar TNI AU dan Water Cannon Ikut Padamkan Api di Pasar Klewer

Minggu, 28 Desember 2014 - 08:40 WIB
Damkar TNI AU dan Water Cannon Ikut Padamkan Api di Pasar Klewer
Damkar TNI AU dan Water Cannon Ikut Padamkan Api di Pasar Klewer
A A A
SOLO - Upaya pemadaman api di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, dilakukan secara maksimal. Pihak TNI AU Lanud Adi Soemarmo juga mengirimkan unit pemadam kebakarannya. Selain itu, Polresta Solo membantu dengan mengerahkan satu unit mobil Water Cannon miliknya.

Kendaraan yang biasa dipakai Polisi untuk menanggulangi aksi demo ini, terlihat sibuk membantu kendaraan damkar lainnya. Dengan jangkauan semprotan air yang cukup keras, Water Cannon itu melepaskan air ke arah api di kios Pasar Klewer.

Water Cannon tersebut terpantau bolak-balik mengisi air dari pipa air yang ada di depan Balai Kota Solo. Tak berfungsinya pipa air di Pasar Klewer ini tak hanya menyulitkan damkar dalam mengisi air, namun juga menyulitkan kendaraan Water Cannon milik polisi.

"Water Canon ini kan agak berat, jadi repot juga bolak-balik ngisi air ke Balai Kota. Apalagi, jalan di sini sempit," ungkap salah satu petugas kepolisian, Minggu (28/12/2014).

Sementara itu Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK) Kusbani mengatakan hampir seluruh kios di Pasar Klewer, baik yang terletak di bagian barat, tengah, dan sebagian sisi timur, ludes terbakar.

"Habis semua, termasuk perbankan. Para pedagang hanya bisa pasrah dan merelakan barang dagangannya yang ada di kios terbakar. Habis mau bagaimana lagi," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6138 seconds (0.1#10.140)