Jepara Kebanjiran VW

Jum'at, 26 Desember 2014 - 12:56 WIB
Jepara Kebanjiran VW
Jepara Kebanjiran VW
A A A
JEPARA - Ratusan pehobi mobil Volkswagen (VW) dari berbagai kota di Indonesia bakal membanjiri Kota Ukir akhir pekan ini.

Selain ajang temu antarpehobi mobil buatan Jerman ini, acara yang dipusatkan di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) itu sekaligus mengenalkan berbagai potensi yang ada di Jepara kepada pihak luar. Menurut pegiat Volk’s J, Moch Arifin, pihaknya menargetkan ada sekitar 800 mobil VW dari berbagai daerah di Indonesia, baik Jawa maupun luar Jawa yang datang ke Jepara saat acara tersebut.

Beberapa komunitas VW yang memberi konfirmasi akan hadir, seperti dari Balikpapan, Surabaya, Malang, Cirebon, Bekasi, Bogor, Jakarta, Bandung, Kalimantan, dan lainnya. Ratusan pehobi mobil “bermesin di belakang” itu akan berada di Jepara selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (27- 28/12/2014). “Event ini sekaligus juga launching Volk’s J, yakni komunitas VW Jepara. Ibaratnya, kami sekaligus perkenalan bahwa di Kota Ukir sekarang ada komunitas ini,” kata Moch Arifin, kemarin.

Ratusan pehobi VW dari berbagai daerah itu akan diajak mengitari sejumlah tempat wisata maupun sentra ukir di Jepara, seperti Pantai Kartini, Pantai Tirta Samudra Bandengan, sentra ukir Mantingan, dan lainnya. Sesepuh Volk’s J, Andi mengatakan, acara di SGBK akhir pekan ini terbuka untuk umum.

Masyarakat juga bisa melihat berbagai mobil VW keluaran tahun di sana, mulai dari VW jenis Dakota keluaran tahun 1964-an yang harganya masih di atas Rp250 juta lebih, VW kodok, VW safari, dan lainnya.

Muhammad Oliez
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4980 seconds (0.1#10.140)