Pesona PSIS Memudar

Jum'at, 26 Desember 2014 - 12:55 WIB
Pesona PSIS Memudar
Pesona PSIS Memudar
A A A
SEMARANG - Kasus sepak bola gajah berdampak negatif terhadap PSIS Semarang. Pesona Mahesa Jenar di mata para pemain mulai memudar. Animo pelamar dari luar klub Pengcab PSSI Kota Semarang menurun.

Agar skuad musim depan tetap terbentuk, manajemen Mahesa Jenar akan mempertahankan 37 pemain pengcab, 6 di antaranya kiper. Jika dilakukan banyak pencoretan dan saat dilakukan seleksi dari umum ternyata hasilnya kurang memuaskan, justru akan kesulitan mencari tambahan pemain lagi. Mereka dipertahankan lantaran dari sisi teknik cukup bagus, untuk kategori pemain kelahiran 1994, 1995, dan 1996 dengan ratarata tinggi badan 170 cm.

Sembari melihat kualitas pelamar dari luar, para pemain klub lokal di Semarang itu untuk sementara ini diistirahatkan lebih dulu. Para pemain asli Semarang akan dipadukan dengan para pemain dari luar yang mulai diseleksi pada Jumat (26/12) sore di Stadion Jatidiri, Semarang. “Nama dan nomor telepon pemain sudah kami catat untuk bank data sehingga tidak kesulitan dalam mencari pemain muda. Tidak ada pencoretan dulu, menunggu seleksi dari jalur umum,” kata Pelatih PSIS M Dofir kemarin.

Musim lalu pelamar dari jalur umum PSIS cukup banyak, tak kurang diikuti lebih dari 40 pemain. Beberapa nama adalah pemain beken, seperti Modestus Setiawan dan Indriyanto Nugroho. Dofir menjelaskan, berdasarkan dari kesepakatan dari manajemen, jika nanti pemain dari seleksi umum belum sesuai harapan, porsi pemain lokal Semarang justru akan diperbanyak. “Ada kekhawatiran pelamarnya sedikit. Karena itu, kita lihat dulu besok seperti apa animonya,” ungkap dia.

Seleksi terbuka bebas untuk pemain dari mana saja dengan kriteria khusus pernah bermain di Divisi I nasional. Beberapa nama sudah menghubungi langsung M Dofir, seperti Arifin dan Taufik dari Persitema Temanggung. Kemudian, beberapa mantan pemain Persiku Kudus juga menyatakan keinginannya untuk mencari peruntungan di PSIS. “Kalau mau ikut seleksi silakan, siapa tahu cocok dengan karakter PSIS. Kalau manajemen siap, kami rekrut asal harganya juga sesuai,” tuturnya.

Selain dari pelamar tim Divisi Utama, sejumlah pemain musim lalu yang gagal seleksi sudah menyatakan kesediaannya untuk kembali mencoba peruntungan. Seperti striker Kurnanda Fajar, juga sudah menghubungi tim pelatih. Pemain yang kini membela PS USM itu siap mengikuti seleksi umum pada Sabtu (27/12), karena sehari sebelumnya sedang mengikuti pertandingan di klubnya.

Kemudian juga ada Ipan, tapi pemain tersebut info terakhirnya sedang berada di Jakarta. Pelamar dari jalur umum yang siap mengikuti seleksi rata-rata adalah wajah baru dari tim-tim Divisi Utama di Jawa Tengah, di antaranya Dedek dari Persibangga Purbalingga.

Arif Purniawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5591 seconds (0.1#10.140)