Emosi Kebut-Kebutan, Warga Yogyakarta Tembak Mobil Orang Bantul

Jum'at, 26 Desember 2014 - 11:55 WIB
Emosi Kebut-Kebutan,...
Emosi Kebut-Kebutan, Warga Yogyakarta Tembak Mobil Orang Bantul
A A A
SLEMAN - Aksi kebut-kebutan berujung penembakan terhadap mobil lawan terjadi di depan Casa Grande, Jalan Ringroad Utara, Maguwoharjo, Depok, kemarin sore.

Pelaku menggunakan airsoft gun . Polisi pun bertindak cepat. Setelah dilaporkan oleh korban, selang dua jam setelah kejadian pelaku berhasil ditangkap. Korban, Ahmad Haris, 31, warga Muneng, Tirtoharjo, Kretek, Bantul, selaku pemilik mobil Avanza B 1540 PFT warna perak yang ditembak pelaku hingga petang kemarin diperiksa di Polsek Depok Timur.

Begitu pula pelaku, yakni AV, 27, warga Yogyakarta, selaku sopir mobil Kijang Innova hitam BN 2166 AW. Polisi langsung melakukan penyidikan untuk mencari peluru yang memecahkan kaca mobil Avanza bagian kanan belakang.

Kapolsek Depok Timur AKP Danang Kuntadi mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 15.30 WIB. Di dalam mobil, baik milik pelaku maupun korban, tidak ada penumpang. Mereka awalnya berjalan dari Jalan Seturan.

Lantaran mobil pelaku sempat memotong jalan korban mereka sempat cekcok hingga terjadi kejar-kejaran dari arah Simpang Empat UPN menuju Maguwoharjo. “Waktu di dalam mobil mereka sempat cekcok, lantas tersangka emosi,” katanya kemarin.

Pada saat kejar-kejaran itu, selama perjalanan ke arah timur (Maguwoharjo), AV mengacungkan airsoft gun. Diancam pistol korban menghentikan laju mobil. Akhirnya pelaku tancap gas dan berbalik arah ke arah barat lewat penggalan jalan. Lalu dia menembakkan airsoft gun ke arah mobil korban dan langsung kabur. Korban yang tidak terima ikut berbelok arah dan melapor ke pos polisi lalu lintas yang ada di sekitar UPN.

Berbekal keterangan dan ciri-ciri mobil pelaku dari korban, polisi melakukan pelacakan. Dari pelacakan itu petugas pun berhasil mengamankan AV di daerah Manukan, Condongcatur, Sleman, yang saat itu tengah makan di warung bakso.

Muji Barnugroho
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2058 seconds (0.1#10.140)