Kunjungan Mal Meningkat Signifikan

Jum'at, 26 Desember 2014 - 11:40 WIB
Kunjungan Mal Meningkat Signifikan
Kunjungan Mal Meningkat Signifikan
A A A
PALEMBANG - Sebagian besar mal besar di Palembang mengklaim tingkat kunjungan pada hari Natal dan menjelang Tahun Baru 2015 meningkat signifikan hingga 60%.

Momen libur panjang (loong weekend) dimanfaatkan sebagian besar masyarakat untuk berjalan bersama keluarga. “Akhir tahun ini, khususnya pada hari Natal dan jelang Tahun Baru tingkat kunjungan semakin meningkat hingga 40%. Peningkatan ini juga sebagai akibat dari banyaknya event yang dilangsungkan di Lippo Plaza,” kata Building Manager Lippo Plaza Jakabaring Revi Warokka, kemarin.

Menurut dia, event yang mendongkrak meningkatnya kunjungan antara lain adanya event di penghujung tahun program bagi-bagi godybag untuk anak-anak yang ber kunjung ke mal, kehadiran sinterklas dan piet hitam yang akan dimulai 28 Desember ini. Selanjutnya, pada 1 Januari ada perlombaan fashion show. Bahkan tiap hari Sabtu diisi acoustic band untuk menghibur pengunjung.

“Untuk gedung (dekorasi) kami gunakan konsep dress up Natal di pintu gerbang Lippo Plaza. Rata-rata pengunjung datang mengajak keluarga berkeliling berbelanja dan makan bersama,” tuturnya. Saat ini, kata dia, trafik kunjungan di Lippo Plaza mencapai 4.000 orang per hari, sedangkan long weekend mencapai 7.000 per hari. Kendati ada kom petitor, namun tetap saja terjadi peningkatan kunjungan hingga 40%.

Sementara itu, Public Relation (PR) Palembang Indah Mall (PIM) Intan Indirayana menuturkan, pada hari Natal terjadi peningkatan kunjungan hingga 60%. Dia memprediksi jelang tahun baru jumlah pengunjung akan lebih meningkat.

“Kalau dilihat rata-rata yang berkunjung kebanyakan kalangan keluarga dengan melakukan pembelanjaan di supermarket dan lainnya, termasuk keramaian di bioskop PIM. Pengunjung bukan saja dari Palembang, melainkan dari kabupaten dan kota di Sumsel,” ujarnya.

Untuk weekday,tingkat kunjungan di PIM mencapai 7.000 orang, sedangkan pada weekend mencapai 10.000 pengunjung. Setali tiga uang, Vice General Manager PTC Mall Felicia menyatakan, keramaian pada hari Natal sangat dirasakan, terutama di supermarket dan department store dengan tingkat kunjungan meningkat hingga 50% dari kondisi normal.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pengunjung, pihaknya melangsungkan program belanja berhadiah dengan memperebutkan sepeda motor matic sebagai hadiah utama. Program tersebut berlangsung dari 15 Desember 2014 hingga 31 Maret 2015 mendatang.

“Syaratnya cukup gampang, konsumen belanja dengan menggunakan kartu kredit dan debet dengan minimal transaksi Rp250.000. Program ini diundi pada awal April 2015 mendatang. Kami optimistis program ini semakin meningkatkan kunjungan hingga tutup buku 2014,” ucapnya.

Darfian Jaya Suprana
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)