BPBD Kuningan Miliki Mobil Dapur Umum

Jum'at, 26 Desember 2014 - 11:24 WIB
BPBD Kuningan Miliki Mobil Dapur Umum
BPBD Kuningan Miliki Mobil Dapur Umum
A A A
KUNINGAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan mendapat bantuan mobil dapur umum untuk keperluan penanggulangan bencana dari BPBD Provinsi Jawa Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin mengungkapkan, bantuan mobil yang baru diterimanya dua hari yang lalu tersebut akan sangat membantu dalam penanganan darurat bencana. Pihaknya tak perlu repot lagi mendirikan dapur umum darurat dengan menggunakan tenda, karena kini bisa ditangani oleh kendaraan khusus tersebut.

“Jika dulu kami harus membuat dapur umum darurat untuk kepentingan penanggulangan bencana dengan mendirikan tenda, tetapi dengan adanya mobil dapur umum ini akan memercepat penanganan darurat bencana dalam hal pemenuhan kebutuhan makan warga yang terkena bencana,” ungkap Agus.

Dijelaskan Agus, mobil dapur umum tersebut dilengkapi dengan kelengkapan memasak seperti kompor, tabung gas hingga lemari pendingin dan rak piring. Selain itu, kendaraan tersebut juga didesain sehingga mampu menjangkau medan yang sulit seperti berbatu, licin dan berlumpur.

Sementara itu, Bupati Kuningan Utje Ch. Suganda saat meninjau kendaraan tersebut mengatakan, Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah yang rawan terkena bencana terutama bencana tanah longsor, oleh karena itu sangat tepat jika BPBD Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan mobil dapur umum ini kepada BPBD Kuningan.

Bupati juga berpesan kepada Kepala Pelaksana BPBD Kuningan untuk menjaga serta memelihara mobil ini jangan sampai ada kerusakan yang berakibat lambannya penang gulangan bencana.

Mohamad Taufik
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0671 seconds (0.1#10.140)