Copet Pria Berbadan Besar, Raja Copet Ditangkap

Jum'at, 26 Desember 2014 - 01:30 WIB
Copet Pria Berbadan Besar, Raja Copet Ditangkap
Copet Pria Berbadan Besar, Raja Copet Ditangkap
A A A
PALEMBANG - Rahmat Hidayat (21), residivis dan spesialis copet di dalam bus kota, ditangkap Polsekta Ilir Timur (IT) I Palembang, usai gagal melancarkan aksinya di dalam bus kota jurusan Kertapati-Km 12.

Warga Jalan Sungai Semajid 4 Ulu Palembang ini ditangkap di Jalan Jendral Sudirman, persis di depan Toko Roti Bakrie.

"Pada Awalnya saya mau nyopet, tapi keburu ketahuan sama korbannya. Saat itu korban baru hendak turun dari dalam bus, namun terlihat ada kesempatan mencopet," jelasnya, di Polsekta IT I Palembang, Kamis (25/12/2014).

Dari pengakuan tersangka yang telah lima kali keluar masuk penjara, dia mencopet sejak berumur 16 tahun, dan korban yang hendak dicopet memiliki badan yang lebih besar darinya. Tak ayal, dia pun langsung ditangkap korbannya.

"Korban yang akan saya copet itu besar sekali badannya. Saya berhenti sekolah Kelas 2 SMP dan semenjak berhenti itu, saya tidak ada pekerjaan, jadi iseng-iseng saja mencopet," ungkapnya.

Selain pernah ditangkap Polsekta IT I Palembang sebanyak tiga kali dalam kasus pencopetan, dia juga sudah pernah ditangkap Polsekta Seberang Ulu (SU) I sebanyak dua kali dalam kasus penganiayaan.

"Terakhir saya kena tangkap Polsekta IT I kasus pencopetan dan baru keluar satu bulan yang lalu, susah bekerja lebih baik mencopet kan mudah," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsekta IT I Palembang Kompol Afria Jaya didampingi Kanit Reskrim Iptu Alhadi menjelaskan, tersangka berhasil ditangkap oleh korbannya sendiri yang kebetulan memang raja copet.

"Tersangka sudah tiga kali kita amankan dalam kasus serupa. Bahkan dia juga baru saja keluar penjara sebulan yang lalu. Dari tangan tersangka, berhasil kita amankan senjata tajam jenis pisau. Tersangka akan kami jerat Pasal 365," ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8142 seconds (0.1#10.140)