Dua Kelompok Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Bentrok

Rabu, 24 Desember 2014 - 15:17 WIB
Dua Kelompok Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Bentrok
Dua Kelompok Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Bentrok
A A A
SUNGGUMINASA - Dua kelompok mahasiswa di Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Gowa, Sulawesi Selatan, terlibat bentrok. Kedua kelompok mahasiswa dari dua fakultas saling serang menggunakan batu dan anak panah.

Bentrokan antardua kelompok mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Teknik ini terjadi di dalam Kampus UIN Makassar, di Jalan Poros Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (24/12/2014) siang.

Puluhan personel kepolisian dari Polres Gowa dan Polsek Somba Opu yang dikerahkan tak mampu membubarkan kedua kelompok mahasiswa.

Petugas pun terpaksa membubarkan kedua kelompok mahasiswa dengan tembakan gas air mata. Namun, aksi kedua kelompok mahasiswa baru dapat diredam setelah petugas masuk ke kampus dan membubarkan kerumunan mahasiswa dari salah satu fakultas.

Bentrokan antarfakultas di UIN Alauddin Makassar di Samata, Gowa ini diduga dipicu oleh penyerangan puluhan mahasiswa ke Gedung Fakultas Tehnik. Akibat penyerangan tersebut, sejumlah kaca, pintu, dan kursi di dalam Fakultas Teknis rusak.

Hingga kini, puluhan petugas masih disiagakan di dalam kampus untuk mencegah bentrokan susulan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)