Polrestabes Bandung Waspadai Pesta Narkoba saat Malam Tahun Baru

Rabu, 24 Desember 2014 - 14:53 WIB
Polrestabes Bandung Waspadai Pesta Narkoba saat Malam Tahun Baru
Polrestabes Bandung Waspadai Pesta Narkoba saat Malam Tahun Baru
A A A
BANDUNG - Pihak Polrestabes Bandung melakukan deteksi dini untuk mencegah pesta narkoba saat malam pergantian tahun.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol memprediksi jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung saat Tahun Baru 2015 melonjak hingga empat kali lipat dari weekend biasanya.

"Biasanya weekend itu sekian orang, nah pas tahun baru diprediksi sampai empat kali lipatnya," ucap Yoyol, Rabu (24/12/2014).

Untuk itu, pihak kepolisian telah bersiap untuk melakukan pengamanan terutama melakukan deteksi dini untuk mencegah hal negatif seperti pesta narkoba saat malam pergantian tahun tersebut.

Menurutnya, dari deteksi awal, pihak Satres Narkoba Polrestabes Bandung di bawah pimpinan AKBP Nugroho Arianto berhasil mengungkap seseorang dengan barang bukti 500 butir ekstasi dari Malaysia.

"Diduga ekstasi atau inex tersebut memang sengaja dipesan untuk persediaan tahun baru," jelasnya.

Yoyol mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan lebih gencar melakukan operasi gabungan bersama TNI dan Satpol PP ke tempat hiburan yang diduga akan menjadi lokasi pesta narkoba.

"Kami pun saat ini akan mengedepankan informasi dari masyarakat untuk memberantas dan mencegah narkoba. Sekecil apa pun informasi akan kami telusuri," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9904 seconds (0.1#10.140)